Bale Ubah Haluan Jadi Pemain Basket

Bale basket
Garreth Bale
Garreth Bale

POJOKSATU,id. INGGRIS – Aksi mencengangkan kembali dilakukan gelandang Real Madrid, Gareth Bale. Namun, kali ini bukan di lapangan hijau melainkan di lapangan basket. Ya, Bale mendadak menjadi pemain basket menjawab tantangan NBA demi menambah popularitas olahraga bola basket di tanah Inggris.

Inggris diketahui merupakan salah satu negara yang sangat menggilai sepak bola. NBA pun segera meluncurkan  tantangan menembak bola dari tengah lapangan yang ditujukan langsung kepada Bale.

Lalu apa tantangannya? Sebenarnya, tantangan ini memiliki konsep yang mirip dengan Ice Bucket Challenge yang sempat heboh beberapa bulan lalu. Seorang atlet akan mendapat tantangan dari rekan atau mantan koleganya dan setelah itu ia akan menantang atlet- atlet lainnya. Namun, sebelum melakukan aksinya, pria Wales itu memamerkan kebolehannya dengan memutar bola basket menggunakan jari telunjuknya.

Meski dikenal sebagai penendang bola dengan akurasi tinggi, namun bagi Bale melemparkan bola basket dari tengah lapangan memberikan kesulitan tersendiri. Dari lima kali percobaan, Bale sukses memasukkan bola tiga kali. Jumlah ini merupakan jumlah terbanyak dari peserta sebelumnya seperti Demba Ba, Petr Cech, Andre Schurrle, Brad Friedel, dan Geoff Cameron- semuanya hanya bisa memasukkan satu bola dari lima kali percobaan.


Setelah menyelesaikan tantangan, Bale kemudian menantang rekannya di Real Madrid Luka Modric dan juara Formula 1 Lewis Hamilton.
(yaz)