Hasil Liga Inggris: Memalukan! Main Kandang, Chelsea dan Liverpool Takluk

Jose Mourinho.
Suporter Liverpool.
Suporter Liverpool.

POJOKSATU.id, LIVERPOOL -Hasil pertandingan. Liverpool dan Chelsea sama-sama meraih hasil negatif dalam lanjutan Premier League, keduanya kalah meski main di kandang sendiri. Liverpool tampil buruk kala menjamu West Ham United di Anfield Stadium, Sabtu (29/8/2015) malam WIB. The Reds dipermalukan tim tamu tiga gol tanpa balas.Sementara Chelsea takluk 1-2 dari Crystal Palace.
Liverpool yang belum kebobolan di tiga laga awal Premier League musim ini langsung dikejutkan oleh gol cepat tim tamu. Laga baru berjalan tiga menit, West Ham sudah unggul berkat kreasi Lanzini memanfaatkan umpan Cresswell.

Dalam keadaan tertinggal Liverpool nampak panik dan berusaha mencetak gol penyeimbang secepatnya. Namun Firmino, Coutinho dan Benteke kesulitan membongkar pertahanan West Ham yang digalang Ogbonna.

West Ham yang sempat membuat kejutan pada laga pembuka Premier League dengan mempermalukan Arsenal di Emirates Stadium, sepertinya akan mengulang sukses itu. Terbukti anak asuh Bilic itu mampu menggandakan keunggulan pada menit 29.

Kali ini sang kapten, Noble memanfaatkan kesalahan pemain belakang Liverpool untuk merubah kedudukan menjadi 2-0. Skor ini bertahan hingga turun minum.


Alih-alih mengejar ketinggalan, penderitaan Liverpool malah bertambah sebab harus bermain dengan 10 pemain. Adalah Philip Coutinho yang menerima kartu kuning kedua pada menit 52 yang membuat pemain Brasil itu diusir wasit.

Dalam kondisi kekurangan pemain, Liverpool semakin sulit mencetak gol. West Ham juga harus bermain dengan 10 pemain setelah Noble juga diusir wasit. Meski demikian justru West Ham yang mencetak gol tambahan melalui Sakho di masa injury time. Liverpool pun harus menanggung malu, takluk di kandang sendiri.

Hasil serupa diraih Chelsea yang menjamu Crystal Palace di Stamford Bridge, The Blues malah dipermalukan 1-2 oleh tim tamu. Setelah bermain imbang tanpa gol di babak pertama, Palace mampu memimpin lebih dulu pada menit 65 melalui Sako.

Chelsea sempat menyamakan kedudukan pada menit 80 melalu Radamel Falcao yang masuk menggantikan Willian. Striker Kolombia itu memanfaatkan umpan pemain anyar Chelsea lainnya, Pedro. Namun keunggulan hanya bertahan satu menit karena Ward kembali membawa Palace unggul memanfaatkan umpan Sako.

Hasil ini membuat Chelsea tercecer ke peringkat 13 klasemen sementara Premier League dengan poin 4 hasil 4 kali main. Sementara Palace melesat ke peringkat dua di bawah City dengan koleksi 9 angka.

Sementara Liverpool dan West Ham tertahan di peringkat 6 dan 7 masing-masing dengan raihan 7 dan 6 poin.
(fat)

Line up Chelsea vs Crystal Palace:
Chelsea: Courtois; Ivanovic (c), Cahill, Zouma, Azpilicueta; Matic, Fabregas; Pedro, Willian, Hazard; Diego Costa.

Crystal Palace: McCarthy, Ward, Dann, Delaney (c), Souare, McArthur, Cabaye, Zaha, Puncheon, Sako, Wickham