Aneh, Pelatih Persib Malah Jagokan Dua Klub Ini Juarai Piala Presiden

Jajang Nurjaman.
Jajang Nurjaman.
Jajang Nurjaman.

POJOKSATU.id, BANDUNG – Turnamen Piala Presiden tinggal menghitung hari. Melihat persiapan dan kekuatan 16 peserta turnamen yang diadakan Mahaka Sport and Entertainment itu, Pelatih Persib Jajang Nurdjaman punya penilaian soal tim yang berpeluang menjadi juara.

Jajang sendiri mulai mengintip kekuatan pesaingnya pada turnamen Piala Presiden 2015. Kesiapan 16 tim termasuk Maung Bandung pada turnamen tersebut tidak terlalu jauh berbeda sehingga masing-masing punya peluang sama menjadi juara.

Dilansir situs resmi Persib, Jajang justru menjagokan Sriwijaya dan Arema Malang sebagai favorit juara Piala Presiden. Tapi, tim lain pun tidak dapat dipandang sebelah mata, sebab memiliki keunggulan lainnya selain komposisi pemain dan nama besar.

“Secara umum, persiapan fokusnya sama-sama, kekuatan juga cukup merata. Tidak ada yang bisa dipandang remeh. ‎Namun favoritnya tetap tim-tim ISL yang sudah punya pengalaman juara dan diperkuat pemain-pemain bagus. Arema dan Sriwijaya misalnya,” kata Jajang.


Menurutnya, jika Sriwijaya masih diperkuat mayoritas pemain sebelum liga terhenti, semisal Titus Bonai dan Patrich Wanggai, tim besutan Benny Dolo bisa menjadi salah satu favorit juara. Arema juga punya peluang besar, meski sudah ditinggalkan dua pemain asing kemudian para pemain muda berbakatnya cedera. Singo Edan tetap solid dengan komposisi pemain yang ada seperti Christian Gonzales, Samsul Arif. Bahkan pada laga menghadapi Persib, Arema menang 1-0 atas Persib.

“Saat menghadapi kami, mereka tidak full team karena beberapa pemainnya cedera dan dua asingnya sudah tidak ada. Tetapi, mereka punya kualitas tim bagus, banyak pemain timnas di sana,” ujar Djadjang.

Kendati sudah memprediksi para pesaing berat, Djadjang menyatakan timnya saat ini fokus mengembalikan kondisi fisik dan performa ke level terbaik. Menurutnya, target jangka pendek Persib adalah segera lolos ke fase 16 Besar dari Grup A yang berisi Persebaya Surabaya, Persiba Balikpapan, dan Martapura FC‎.

(persib/fat)