Pelatih Persib Bandung: Selamat Arema, Menang di Hari Spesial !

HUT ke-28 Arema
Jajang Nurdjaman Pelatih Persib.
Jajang Nurdjaman Pelatih Persib.

POJOKSATU.id, MALANG – Arema bersuka cita setelah menekuk tim Persib Bandung dengan skor 1-0. Kemenangan tersebut sekaligus menjadi kado istimewa pada hari ulang tahun mereka yang ke-28 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Selasa (11/8) malam. Gol Samsul Arif menit ke-3 menjadi satu-satunya gol yang tercipta.

Pelatih Persib Jajang Nurjaman mengakui kekalahan timnya. Ia turut mengucapkan selamat kepada Arema karena dapat kemeriahan tambahan setelah sukses membungkam Persib. Janur sapaan akrab Jajang mengungkapkan pesta Arema semakin sempurna dengan kekalahan timnya.

“Saya ucapkan selamat ulang tahun untuk Arema yang berulang tahun dan sukses meraih kemenangan di hari spesial mereka. Makin lengkap saya rasa pesta ini dengan kemenangan, jadi pestanya semakin sempurna lah,” tutur Janur saat konfrensi pers usai laga.

Mengomentari mengenai kekalahan timnya, Janur menilai gol yang tercipta adalah buah dari kesalahan lini belakang Maung Bandung yang tidak mengira arah datang crossing sayap kanan Arema. Kendati demikian selepas gol tersebut Persib mampu mendominasi pertandingan. Janur pun cukup apresiasi perjuangan anak asuhnya.


“Kekalahan kami kali ini berasal dari kesalahan sendiri. Bukan artinya kami mengecilkan upaya Arema. Saya apresiasi upaya pemain kami yang berani tampil dominan,” ulasnya.

Meski kalah dan datang dengan segala kekurangan, namun Persib berani jaga gengsi dengan menekan Singo Edan di babak kedua. Persib tampak unggul segalanya, mulai dari penguasaan bola dan tembakan ke gawang. Sementara itu, Arema tampil hanya dengan mengandalkan serangan balik.

“Secara ball possesion kita sudah bagus dan menguasai jalannya pertandingan terutama di babak kedua. Tapi kondisi pemain yang belum maksimal membuat kita masih kurang dalam finishing. Padahal tadi saya rasa tadi pemain sudah banyak peluang,” beber Janur.

(simamaung/fat)