Baru Satu Pertandingan, Manager Ini Sudah Menyerah

Marcelo Bielsa.
Marcelo Bielsa.
Marcelo Bielsa.

POJOKSATU.id – Baru saja menjalani laga pembuka Liga Prancis, Manajer Marseille Marcelo Bielsa sudah mengundurkan diri. Pengumuman pengunduran diri itu disampaikan Bielsa setelah kalah dalam pertandingan pertama liga Ligue 1 pada Sabtu kemarin.

Ia mengatakan berencana kembali ke negara asalnya Argentina. “Tidak ada alasan untuk kekalahan ini,” kata Bielsa, membaca sebuah pernyataan yang ditujukan kepada presiden klub Vincent Labrune.

“Kami telah memiliki selusin peluang untuk mencetak gol. Dengan begitu banyak peluang, kami harus menang.

“Saya meninggalkan pekerjaan saya sebagai pelatih Olympique Marseille (OM). Pekerjaan saya di sini sudah maksimal, saya akan kembali ke negara saya. Saya pergi bukan untuk mengambil pekerjaan lain.”


“Saya berterima kasih kepada para pendukung, yang selalu mendukung saya selama pertandingan dari hari ke hari. Aku telah memberikan semua yang saya miliki untuk tim ini.” ujarnya seperti dilansir ESPNSFC, Minggu (9/8).

Marseille mengatakan ia belum menyampaikan keputusannya itu kepada para pemainnya ketika ia konfrensi pers dengan media. Kontrak Bielsa di Marseille sudah diperbaharui, dan pelatih mengatakan pada Kamis telah menyetujui kesepakatan baru itu.

“Istilah telah disepakati tapi kami belum menandatangani dokumen,” kata Bielsa pada saat itu.

“Negosiasi memiliki nuansa dalam hal ekstensi. Saya ingin untuk musim ini memulai dengan memiliki tim yang kompetitif.” Tapi sekarang dia telah mengundurkan diri dengan hanya satu pertandingan di musim ini.

Berita itu menambah musim panas bergolak setelah Marseille kehilangan pemain inti musim lalu – Bek Rod Fanni dan Jeremy Morel, gelandang Giannelli Imbula, pemain sayap Dimitri Payet dan striker Andre Ayew dan Andre-Pierre Gignac, semua telah meninggalkan klub.

Bielsa, 60, dilaporkan salah satu pelatih di antara beberapa kandidat teratas untuk melatih Meksiko, yang barusan memecat pelatihnya Miguel Herrera pada 28 Juli.

Tapi mantan pelatih Argentina dan Chile ini juga mengatakan pada hari Kamis bahwa ia tidak memiliki kontak dengan para pejabat dari Meksiko.

“Saya belum berbicara dengan siapa pun di federasi Meksiko,” kata Bielsa.

(ray/jpnn/fat)