PT Liga Indonesia Siap Gelar ISL dan Divisi Utama

kisruh pssi, cabut pembekuan pssi
PSSI.

POJOKSATU.id, JAKARTA – Kabar gembira bagi insan sepak bola Indonesia dihembuskan PT Liga Indonesia. Operator kompetisi yang punya sikap dan tidak mau ikut kepada Tim Transisi Kemenpora itu akan segera menggelar kompetisi pasca PSSI menang dari Pengadilan Tata Usaha Negara.

Sekretaris PT Liga Indonesia, Tigorshalom Boboy, mengaku pihaknya siap untuk kembali memutar kompetisi Indonesia Super League (ISL) dan Divisi Utama (DU).

Instruksi itu diberikan 2 minggu sebelum PSSI menang di Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) beserta surat untuk ijin ke pihak Mabes Polri,

Menurut Tigor, PT Liga Indonesia dalam posisi siap karena sebelumnya memang telah merencanakan memutar kompetisi mulai September atau Oktober 2015. PT Liga Indonesia pun tak merasa rencana penyenggaran mepet.


“Itu program kami setelah Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) terakhir. Memang kami merencanakan September atau Oktober 2015. Karena waktunya mepet, kami merencanakan di bulan Oktober,” jelas Tigorshalom Boboy. “Divisi Utama tentu akan menyusul. Memang biasanya Divisi Utama digelar setelah ISL,” tambahnya.

Tigor melanjutkan bahwa penyelenggaraan ISL musim 2015-2016 akan segera digelar dan juga Divisi Utama setelah sebelum ISL 2015-2016 bergulir, tetapi semua peserta klub akan di serahkan kepada pihak PSSI. (lis/fat)