Drogba Dipastikan Tinggalkan Chelsea untuk Kali Kedua

Didier Drogba.

POJOKSATU.id – Didier Drogba tak ingin cepat-cepat pensiun. Ia masih ingin mendulang pundi-pundi meski usianya sudah 37 tahun. Mantan kapten tim nasional Pantai Gading itu masih berharap bisa bermain satu musim lagi tapi tim yang berbeda.

Untuk itu ia telah memutuskan untuk kedua kalinya meninggalkan Chelsea. Ia menyadari jika bertahan di klub jawara Premier League ini, akan jarang mendapatkan kesempatan bermain.

“Agar bisa main reguler, saya harus pindah ke klub lain,” kata Drogba kepada situs resmi Chelsea seperti dikutip BBC Minggu (24/5).

Kontrak Drogba dengan Chelsea berakhir di pengujung musim ini. Dengan 27 penampilan dan empat gol, pemain yang mencatat 104 caps bersama timnas Pantai Gading itu sejatinya masih berpeluang mendapat kontrak baru semusim lagi.


Tapi, dia sudah berketetapan hati untuk hengkang. Itu berarti, ini untuk kali kedua Drogba meninggalkan klub berjuluk The Blues tersebut. Tiga tahun lalu, setelah menjuarai Liga Champions, mantan pemain Marseille itu pergi dari Chelsea yang telah dibelanya sejak 2004.

Total top scorer Premier League 2006-2007 dan 2009-2010 itu sudah mengoleksi 164 gol dari 381 penampilan bersama The Blues. Selama dua periode bareng klub asal London itu, Drogba masing-masing empat kali menjuarai Premier League dan Piala FA, tiga kali menjuarai Piala Liga, dan sekali merebut trofi Liga Champions.

“Semua fans tahu rasa cinta saya kepada Chelsea. Saya berharap bisa balik lagi ke sini kelak dengan peran yang berbeda,” katanya. (ttg/ray/jpnn)