Mantan Wakil Ketua KPK Pimpin Tim Transisi

Ketua Tim Transisi, Bibit Samad Rianto.
Ketua Tim Transisi, Bibit Samad Rianto.
Ketua Tim Transisi, Bibit Samad Rianto.

POJOKSATU.id-Tim Transisi Sepak Bola Nasional bentukan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) telah menyelesaikan rapat perdana, Rabu (13/5) tengah malam. Hasilnya, tim transisi telah menetapkan ketua dan wakilnya.

“Rapat perdana tim memilih Saudara Bibit Samad Rianto sebagai Ketua Tim Transisi dan Saudara Lodewijk Paulus sebagai Wakil Ketua Tim Transisi,” kata Sekretaris Kemenpora Alfitra Salam sebagaimana dikutip situs Kemenpora. Alfitra pula yang memimpin rapat perdana Tim Transisi.

Bibit sebelumnya lebih dikenal sebagai mantan wakil ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Sedangkan Lodewijk dikenal sebagai mantan Komandan Jenderal (Danjen) Kopassus.

Rapat perdana Tim Transisi itu hanya dihadiri 11 dari 13 nama. Yakni Lodewijk F. Paulus, Bibit Samad Rianto, Eddy Rumpoko, Saut H. Sirait, Cheppy T. Wartono, DiazĀ  Hendropriyono, Francis Wanandi, Tommy Kurniawan, Andrew Darwis, Ricky Yacobi,dan Zuhairi Misrawi. Sedangkan dua orang anggota tim FX Hadi Rudyatmo dan Iwan Lukminto tak hadir karena sedang ada kegiatan lain.


Menpora Imam Nahrawi juga tak hadir dalam rapat perdana tim transisi itu. Sebab, menteri asal Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu harus ke Tiongkok guna memberikan dukungan ke tim bulutangkis Indonesia yang berlaga di Piala Sudirman 2015.

Sayangnya, lokasi dan waktu rapat perdana Tim Transisi tidak diumumkan secara terbuka ke media. Kemenpora hanya membeber hasilnya melalui situs resmi kementerian.

Menurut Deputi V Kemenpora, Gatot S Dewa Broto, proses ini sama yang mereka lakukan sebelum-sebelumnya. “Sama seperti Tim Sembilan kan juga tertutup (rapatnya), yang penting hasilnya terbuka,” elaknya.(dkk/jpnn/fat)