Lagi, Sudah Dua Tim Transisi Kemenpora Mundur

Menko Perekonomian Darmin Nasution
Darmin Nasution.
Darmin Nasution.

POJOKSATU.id-Kekuatan Tim Transisi Menpora perlahan-lahan mulai tergerus. Itu setelah, Darmin Nasution secara resmi menolak masuk dalam jajaran Tim Transisi bentukan Kementerian Pemuda dan Olahraga.

Mantan Gubernur Bank Indonesia itu tetap pada pendirian sebelumnya bahwa dirinya tidak tepat berada dalam tim tersebut. “Seperti yang sebelumnya saya katakan, itu bukan pekerjaan yang pas untuk saya,” kata Darmin seperti dikutip CNN Indonesia.

Ketidaksediaannya tergabung dalam Tim Transisi tersebut, menurut Darmin, sudah ia sampaikan langsung kepada Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi. Meski enggan masuk dalam tim, pria berkacamata ini mengaku bersedia membantu seandainya ada hal yang bisa ia lakukan.

“Ya itu kalau memang ada yang bisa saya bantu sesuai keahlian saya,” ujar Darmin menambahkan.


Sehari sebelumnya, mantan Kepala Bapepam LK ini mengaku telah bertemu beberapa pihak yang mengerti jelas permasalahan yang akan dihadapi Tim Transisi. Pria berusia 66 tahun ini menolak menjabarkan hasil yang ia dapatkan dalam pembicaraannya tersebut.

“Saya tak ingin membicarakannya lebih jauh, pastinya masih banyak orang lain yang lebih tepat menyelesaikan masalah sepak bola itu.”

Selain Darmin, satu hari setelah diumumkan, mantan staf khusus Presiden era Susilo Bambang Yudhoyono, Velix Wanggai, juga dipastikan mundur dari posisinya sebagai anggota Tim Transisi yang dibentuk Kemenpora. Alasan kesibukan membuat Velix memutuskan mundur.

“Pasti akan kami cari penggantinya,” ujar juru bicara Kemenpora, Gatot S. Dewa Broto, melalui pesan singkat kepada CNN Indonesia, Sabtu (9/5).

Ketika ditanya perihal kriteria pengganti Velix akan berasal dari unsur ketokohan yang sama, Gatot menjawab, “Kita lihat nanti.” (lis/fat)