Bebas dari Cedera, Toni Kroos Fokus Lawan Juve

Toni Kroos.
Toni Kroos.
Toni Kroos.

POJOKSATU.id-Real Madrid mendapat suntikan moral berharga jelang menjamu Juventus dalam leg kedua semifinal Liga Champions, di Santiago Bernabeu, Kamis (14/5) nanti. Gelandang andalan mereka, Toni Kroos bebas dari cedera.

Sebelumnya, pemain timnas Jerman itu sempat diragukan tampil menyusul masalah hamstring yang didapatkannya saat turun membela El Real melawan Valencia, Minggu (10/5) dini hari. Dalam laga yang berkesudahan 2-2 itu, Kroos terjatuh dengan buruk saat duel dengan salah seorang pemain Valencia, Andre Gomes di menit 24.

Kroos minta diganti dan tim pelatih memutuskan memasukkan Asier Illarramendi. Kecemasan dari para fans Madrid di Bernabeu mengiringi Kroos ke ruang ganti.

Tim medis Madrid kemudian segera membawa Kroos ke Sanitas La Moraleja Clinic tadi pagi. Satu jam melakoni tes, Kroos dinyatakan bebas dari cedera, tidak ada kerusakan otot terdeteksi dan Kroos fit untuk laga kontra Juventus.


Di akun media sosial resmi milik Kroos, baik di twitter maupun instagram, dia mengucap syukur dan terima kasih atas dukungan kondisinya.

“Terima kasih untuk pesan baik Anda. Saya baru saja melalui pemeriksaan. Jangan khawatir. Mari fokus pada hari Rabu (laga vs Juve),” posting Kroos. (adk/jpnn/fat)