Tim Transisi Kemenpora Segera Gelar Kompetisi Bulan Ini

Ketua Tim Transisi Kemenpora FX Hadi Rudyatmo.
Ketua Tim Transisi Kemenpora FX Hadi Rudyatmo.
Ketua Tim Transisi Kemenpora FX Hadi Rudyatmo.

POJOKSATU.id-Tim Transisi Kementrian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) langsung tancap gas melawan PSSI. Ketua Tim Transisi Kemenpora FX Hadi Rudyatmo menegaskan bahwa pihaknya akan segera memutar kompetisi di Indonesia.

“Klub-klub sudah terlanjur mengontrak pemain bahkan mendapatkan sponsor. Jika terlalu lama vakum nasib pemain bisa terlantar. Klub juga akan kesulitan mempertanggungjawabkan kesepakatan dengan sponsor dan juga akan kesulitas menghimpun dana untuk menggaji semua perangkat dalam klub tersebut,” ujar Rudy.

Karena itulah setelah tim transisi resmi mendapat mandat harus segera kompetisi pada bulan Mei ini juga atau sebelum bulan puasa. Seluruh kompetisi yang selama ini ada harus segera digulirkan agar tidak terlalu lama vakum, baik itu Liga Super, Divisi Utama maupun Liga Nusantara.

‎”Karena butuh waktu cepat maka operatornya tetap dipegang PT Liga yang dalam pelaksanaannya harus bertanggung jawab kepada Tim Transisi. Namun itu yang jelas baru bisa dilakukan setelah Tim Transisi itu resmi mendapat SK untuk bekerja. Sejauh ini belum ada pemberitahuan apapun, bahkan saya tahu kalau ditunjuk sebagai anggota tim tersebut justru dari media tadi malam,” lanjutnya.(lis/fat)