Komandan Tim Transisi Masih Menunggu Surat

Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo.

Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo.

POJOKSATU.id-Walikota Solo FX Hadi Rudyatmo merupakan komandan tim transisi yang dibuat oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga. Namun, dia mengaku masih menunggu surat resmi dari Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi yang menunjuknya sebagai salah satu anggota Tim Transisi PSSI, Jumat (8/5).

Namun ia mengaku sudah menyiapkan tugas yang akan dijalankannya dalam tim tersebut. “Ya, saya sudah tahu dari media malam ini soal dipilihnya menjadi anggota Tim Transisi PSSI,” kata Walikota yang kerap disapa Rudy itu. “Saya masih menunggu keluar surat resminya,” ucapnya menambahkan.

Rudy yang pernah menjadi anggota Komite Normalisasi PSSI itu mengungkapkan Tim Transisi PSSI harus segera melaksanakan tugasnya. Diantaranya untuk segera menjalankan roda kompetisi yang telah ada seperti liga super, divisi utama hingga kompetisi-kompetisi yang berada dibawah naungan PSSI.

“Kompetisi harus segera digulirkan. Untuk kompetisi liga super, operator masih ditangani oleh PT Liga. Nantinya, PT Liga akan bertanggung jawab kepada Tim Transisi terlebih dahulu, bukan kepada PSSI,” katanya menjelaskan.

Lebih jauh, ia pun berharap kompetisi bisa dimulai dengan segera, yakni sebelum bulan puasa. Agar kompetisi sepak bola di Tanah Air tidak terlalu lama vakum. “Kasihan klub, karena mereka sudah mengontak pemain serta memperoleh sponsor. Jika dibiarkan berhenti lama kompetisinya, para pemain tidak bisa memperoleh gaji,” pungkasnya. (lis/fat)

Feeds