Ini Profil 17 Anggota Tim Transisi Kemenpora (3)

Diaz Faizal Malik Hendropriyono.
Diaz Faizal Malik Hendropriyono.
Diaz Faizal Malik Hendropriyono.

POJOKSATU.id – Anggota tim transisi bentukan kemenpora juga beranggotakan 17 orang dipilih karena dinilai bersih dari ‘dosa masa lalu’ sepak bola Indonesia. Tugas tim ini adalah mengambil alih tugas dan kewenangan PSSI yang telah dibekukan pada 17 April lalu. Sayang, hanya sedikit dari sosok yang pernah terlibat mengurus sepak bola.

Berikut profil singkat 17 anggota Tim Transisi bentukan Kemenpora:

11. Francis Wanandi (CEO Gold’s Gym)
Pengusaha muda yang ulet dan kreatif. Lewat perusahaan pusat kebugaran yang didirikan pada 2007, makin banyak orang senang melatih kebugaran. Orang-orang berjiwa muda mulai bergerak dan berolahraga.

12. Saut H. Sirait (Pendeta/Eks Pengurus PSSI)
Pernah menjabat sebagai anggota Komisi Etika PSSI 2011-2015 hasil KLB Solo. Namun saat terjadi kisruh PSSI pada 2012-2013 akhirnya tersingkir. Ia juga seorang pendeta yang sangat dihormati.


13. Andrew Darwis (Pendiri Kaskus.co.id)
Tidak bisa disangsikan lagi, kaskus.co.id adalah fenomena di Indonesia. Kaskus adalah komunitas dunia maya terbesar. Penggunanya disebut sebagai Kaskuser. Dan, salah satu pendiri Kaskus adalah Andrew Darwis. Ia mendirikan Kaskus bersama Ronald Stephanus, dan Budi Dharmawan. Kaskus adalah singkatan dari Kasak-Kusuk.

14. Farid Husain (Aktivis sosial)
Salah satu juru runding Pemerintah Indonesia dengan GAM. Ia juga pernah dipercaya untuk berdialog dengan Organisasi Papua Merdeka (OPM). Dekat dengan Wakil Presiden RI Jusuf Kalla karena semasa perundingan Helsinki selalu berkomunikasi erat, termasuk dengan mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

15. Zuhairi Misrawi (Aktivitis)
Pemerhati masalah Timur Tengah. Seorang penulis, intelektual, dan organisatoris. Termasuk salah satu warga NU yang cemerlang. Sosok ini juga dekat dengan PDIP.

16. Diaz Faizal Malik Hendropriyono (Komisaris Telkomsel)
Beberapa waktu lalu baru saja ditunjuk sebagai Komisaris Telkomsel. Dia tidak lain adalah anak ketiga dari mantan Kepala BIN, AM Hendropriyono. Pengalamannya di bidang jurnalistik terhitung mumpuni. Ia juga pernah menjabat sebagai direktur di perusahaan otomotif hingga pertambangan.

17. Velix F. Wanggai (Mantan Stafsus Presiden)
Ahli hubungan internasional yang pernah menjadi staf khusus mantan Presiden SBY. Saat itu tugasnya di pemerintahan ada di bidang pembangunan dan otonomi daerah. Ia juga pernah berkarier di Bappenas. Salah satu sosok yang getol mengkampanyekan setop dana APBD untuk klub sepak bola pada 2011.(fat)