Ini Profil 17 Anggota Tim Transisi Kemenpora (2)

Tommy Kurniawan.
Tommy Kurniawan.
Tommy Kurniawan.

POJOKSATU.id – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) sudah meresmikan pembentukan Tim Transisi. Tim yang menggantikan peran PSSI ini diisi 17 orang yang memiliki berbagai macam profesi, mulai dari eks Wakil ketua KPK hingga artis. Selain lima anggota yang sudah disebutkan sebelumnya, tim transisi juga diisi artis seperti Tommy Kurniawan hingga mantan Gubernur BI, Darmin Nasution.

Berikut profil singkat 17 anggota Tim Transisi bentukan Kemenpora:

6. Bibid Samad Riyanto (Mantan Pimpinan KPK)
Pensiunan jenderal polisi dan mantan pimpinan KPK ini masih laris diminta sebagai pengamat politik, sosial, dan korupsi. Pengalamannya dalam menangani berbagai kasus, terutama kejahatan kerah putih, diharapkan bisa membawa reformasi dalam tata keuangan sepak bola nasional.

7. Darmin Nasution (Mantan Gubernur BI)
Pernah menduduki jabatan paling prestisius di perbankan Tanah Air. Karier eksekutifnya di bidang keuangan sangat lengkap. Ia misalnya selain pernah jadi Gubernur Bank Indonesia, juga sempat menjabat sebagai Dirjen Pajak, Dirjen Lembaga Keuangan, dan lain-lain.


8. Chepy Triprakoso Wartono (Mantan Anggota DPR RI/PDIP)
Politisi dari PDIP ini pernah jadi anggota DPR RI. Merupakan penulis aktif. Memiliki hobi menunggani Harley Davidson. Penampilannya terbilang trendi, bertato, rambut berjambul, memakai celana jins, sepatu kets, tetapi selalu mengenakan batik.

9. Tommy Kurniawan (Artis)
Artis ini pernah maju sebagai caleg dari PKB tetapi gagal melaju ke Senayan, Gedung DPR RI. Saat ini kegiatannya di bidang keartisan sudah berkurang jauh. Lebih sibuk berbisnis.

10. Iwan Lukminto (Pengusaha/Sritex)
Salah satu pengusaha berpengaruh di Indonesia, meneruskan usaha milik ayahnya, (alm) HM Lukminto. Sritex adalah salah satu perusahaan tekstil besar di Indonesia. Pesanannya bahkan sampai Amerika Serikat dan Eropa. Berbagai produknya adalah yang dipakai militer Indonesia, Amerika Serikat, NATO, dan lain-lain.(fat/bersambung)