Sihir Messi, Barca Gunduli Bayern 3-0

pelatih terbaik 2015, lionel messi
Lionel Messi.

POJOKSATU.id – Lionel Messi menunjukkan kelasnya sebagai pemain kunci Barcelona. La Pulga mencetak dua gol cantik dalam kemenangan telak Barcelona 3-0 atas Bayern Munchen dalam laga leg pertama semifinal Liga Champions di Camp Nou, Kamis (7/5) dini hari. Dua gol Messi dicetak pada akhir babak kedua, sementara Neymar melengkapi kemenangan timnya yang membuat peluang Barca melaju ke babak final terbuka lebar.

Pada babak pertama, Manuel Neuer tampil cemerlang dengan menggagalkan sejumlah perluang Barcelona.
Salah satu peluang terbaik didapatkan Luis Suarez pada menit ke-12. Dalam posisi one on one dengan Neuer, sepakan penyerang asal Uruguay itu masih bisa dihalau menggunakan kaki kanan kiper asal Jerman ini.

Bayern hanya sesekali menyerang lewat serangan balik. Peluang terbaik diperoleh dari Thiago Alcantara, namun sepakan placingnya masih melenceng. Hingga turun minum tidak ada gol tercipta.

Memasuki babak kedua, Bayern tampil lebih agresif sehingga sempat membalikkan pengusaan bola menjadi 49 persen berbanding 51 persen untuk anak asuh Pep Guardiola.


Tapi kondisi ini tidak berlangsung lama. Sejak menit 70, Barca melakukan berbagai cara untuk menembus pertahanan Bayern yang digalang Boateng dan Benattia.

Akhirnya menit 77 gawang Bayern bobol juga. Messi menerima sodoran Alves lalu melepaskan sepakan dari luar kotak penalti terarah ke pojok kiri gawang Neuer. 1-0 Barca unggul.

Tiga menit kemudian, giliran umpan Rakitic yang dimaksimalkan Messi. Sebelum mencetak gol, Messi terlebih dulu mengecoh Boateng, lalu posisi berhadapan dengan Neuer, Messi menchip bola yang tak mampu dijangkau kiper Timnas Jerman itu.

Neyrmar melengkapi kemenangan Barcelona di masa injury time. Melalui skema serangan balik, Neymar berlari sendirian di belakang bek-bek Bayern dan dengan mudah striker Brasil itu membuat Neuer memungut bola untuk kali ketiga.

Hasil sempurna yang diraih anak asuh Luis Enrique ini membuat peluang Barcelona sangat besar tampil di partai puncak Liga Champions 2015. Cukup imbang atau kalah kurang dari tiga gol pada leg kedua di kandang Bayern 12 Mei mendatang, maka Barca akan masuk final.(fat)