Kemenangan Persib Memakan Korban Euy

Pelatih Persib Bandung, Djadjang Nurdjaman. Foto: persib.co.id

2112

POJOKSATU.id– Persib Bandung berhasil mengalahkan New radiant 1-0 dalam laga lanjutan Piala AFC 2015 yang digelar di STadion Male Maladewa. Namun dilaga tersebut Persib harus kehilangan gelandang andalannya yakni Makan Konate yang ditandu diakhir pertandingan.

Tepatnya di menit 88, Pemain asal Mali itu berbenturan dengan salah satu pemain The Blues ketika hendak mengelabui lawan. Alhasil Konate pun diganti oleh Dias Angga Putra pada menit 88. Menurut dokter tim, Rafi Ghani, pemilik nomor punggung 10 itu mengalami cedera di mata kakinya.

Tim dokter Persib Rafi Ghani mengatakan, Konate mengalami cedera dimata kaki sebelah kanan, tepatnya berada dibagian luar. Rafi menjelaskan dalam waktu dekat akan segera melakukan observasio terhadap cedera Konate.


“Observasi dilakukan dalam 1-2 hari ini, mudah-mudahan bukan cedera yang parah,” ujar Rafi seperti dilansir laman Persib.

Rafi mengaku dia belum bisa meramal kapan Konate akan pulih 100 persen. Dia juga bahkan belum mengetahu separah apa cedera yang dialami gelandang bertenaga kuda itu. Rafi harus menunggu diagnosa lebih lanjut terkait cedera Konate dalam beberapa hari mendatang.

“Belum bisa saya prediksi, setelah observasi baru bisa saya katakan ini cedera ringan, sedang atau berat,” ujarnya.

Pemain berusia 23 tahun itu bahkan kesulitan untuk berjalan ketika selesai pertandingan. Meski begitu Rafi mengatakan bahwa cedera Konate tidak separah yang dibayangkan. Menurutnya efek nyeri dari benturan itu ditambah rasa lelah usai bertanding yang membuat top skorer Persib musim lalu sulit melangkahkan kakinya. (dng/fat)