Kalahkan Leicester, Satu Poin Lagi Chelsea Juara Liga

Didier Drogba.
Didier Drogba.
Didier Drogba.

POJOKSATU.id – Chelsea semakin dekat dengan gelar juara Liga Inggris musim 2014/2015 usai menumbangkan tuan rumah Leicester City dengan skor meyakinkan 3-1 dalam lanjutan Premier League, Kamis (30/4) dini hari tadi WIB.

Chelsea sempat tertinggal di babak pertama lewat gol Marc Albrighton jelang turun minum, namun di babak kedua The Blues mencetak tiga gol masing-masing oleh Didier Drogba, John Terry dan Ramires.

Hasil ini membuat perolehan poin Chelsea menjadi 80 hasil 34 laga. Dengan demikian perolehan poin Chelsea hanya bisa dikejar Arsenal yang kini mengoleksi 67 poin dari 33 laga. Chelsea hanya butuh tambahan satu poin dari empat laga tersisa untuk memastikan gelar juara.

Laga kedua tim nampak berimbang di awal babak pertama. Leicester yang berusaha menjauh dari zona degradasi juga tampil ngotot. Bahkan Cambiasso dkk sempat unggul terlebih dulu pada masa injury time babak pertama.


Matic yang gagal melakukan tackel, bola dikuasai Ulloa yang langsung mengoper kepada Vardy, tanpa pikir panjang ia lepaskan umpan yang disambar Albrighton. Skor 1-0 mewarnai akhir babak pertama.

Chelsea bangkit di babak kedua. Menit ke-48, memanfatkan umpan Branislav Ivanovic, Drogba melepaskan sepakan first-time yang tak mampu dihalau Schmeichel.

Gol ini membangkitkan semangat anak asuh Jose Mourinho. Mereka terus menggempur pertahanan Leicester yang tampil cukup agresif pada laga ini.

The Blues akhirnya membalikkan keadaan pada menit 79 lewat Terry. Sang Kapten melanjutkan karir menawan musim ini dengna mencetak gol bagi The Blues. Berawal dari sepak pojok, bola disundul Cahil yang mengarah kepada Terry di tiang jauh yang tak mampu dijangkau Schmeichel.

Empat menit kemudian, Ramires memastikan tiga poin bagi Chelsea berkat golnya memanfaatkan umpan Fabregas.

Kemanangan penting ini membuat Chelsea selangkah lagi meraih gelar juara Liga Inggris musim ini.(fat)