Bekuk Almeria, Madrid Tempel Ketat Barcelona

Real Madrid siap melepas salah satu bintangnya James Rodriguez

POJOKSATU.id – Real Madrid tetap menempel ketat Barcelona di puncak klasemen sementara La Liga berkat kemenangan 3-0 atas Almeria dalam lanjutan La Liga di Santiago Bernabeu, Kamis (30/4) dini hari WIB.

Hasil ini membuat perolehan poin Madrid menjadi 82, tertinggal dua poin dari Barca. Sementara Almeria tertahan di peringkat 17 dengan 31 poin hanya berselisih dua poin dari Deportivo La Coruna di peringkat 18 yang merupakan zona degradasi.

Mengawali laga, Madrid yang dituntut memenangi laga ini untuk tetap menjaga persaingan dengan Barcelona membuat anak asuh Carlo Ancelotti nampak dalam tekanan. Tidak hanya kesulitan mencetak gol, Ronaldo cs juga tampak kesulitan menciptakan peluang pada awal laga.

Kecuali tendangan bebas Ronaldo yang tipis di atas gawang Almeria. Ronaldo juga sempat mendapat peluang lewat serangan balik namun sepakannya masih bisa ditepis Ruben.


Madrid akhirnya memecah kebuntuan lewat gol spektakuler Rodirguez di penghujung laga. Sepakan cannon ball penyerang asal Kolombia itu bersarang mulus ke gawang Almeria. Gol Rodriguez sekaligus menutup laga dengan keunggulan Los Blancos.

Babak kedua baru berjalan empat menit, Madrid sudah menggandakan keunggulan setelah sepakan Ronaldo membentur Dos Santos, bola pun bergulir ke gawang sendiri.

Akhirnya Arbeloa yang pada pertandingan ini diturunkan sebagai starter menggantikan Carvajal mempersembahkan gol pamungkas Madrid pada menit ke-84. Gol ini tercipta setelah memanfaatkan crossing Cicharito. Skor 3-0 bertahan hingga laga usai.(fat)