Presiden AFC: Stabilitas PSSI Harus Tetap Dijaga

Presiden AFC: Salman Bin Ebrahim Al Khalifa.
Presiden AFC: Salman Bin Ebrahim Al Khalifa.
Presiden AFC: Salman Bin Ebrahim Al Khalifa.

POJOKSATU.id – Rombongan petinggi PSSIĀ  yang dipimpin oleh Ketua umum, La Nyalla Mattalitti, Wakil Ketua Umum, Hinca Pandjaitan, dan Acting Sekjen, Azwan Karim sedang berada di Manama, Bahrain. kedatangan Rombongan PSSI itu tak lain untuk bertemu dengan Presiden AFC, Salman Bin Ebrahim Al Khalifa.

Diketahui kedatangan PSSI untuk melaporkan hasil KLB yang sudah dilakukan PSSI pada tanggal 18 April Lalu. “Kami memberi tahu hasil KLB kemarin dan melaporkan situasi dan kondisi PSSI saat ini kepada AFC,” kata Acting Sekjen PSSI, Azwan Karim.

Presiden AFC, Salman Bin Ebrahim Al Khalifa yang langsung menjamu kedatangan, mengatakan sudah menerima report dari PSSI. Bahkan dirinya sangat memahami kondisi PSSI saat ini, ia pun secepatnya akan memberikan solusi dan arahan kepada PSSI.

“Stabilitas sebuah Federasi di setiap negara anggota AFC dalam hal ini PSSI harus dijaga. Saya berharap mudah-mudahan pemerintah Indonesia mengerti independensi yang diharuskan FIFA kepada anggotanya,” kata Salman ketika ditemui usai pertemuan.


Bahkan, Salman menjelaskan AFC akan mendukung penuh semua program yang dijalankan oleh PSSI. terlebih dengan pengurus baru yang ada saat ini yang dipimpin oleh La Nyalla Mattaliti.

“Presiden La Nyalla Mattalitti saat ini adalah sosok yang tepat untuk memimpin PSSI. Saya sebelumnya sudah pernah bertemu dengan La Nyalla, salah satunya saat berkunjung ke Indonesia tahun 2014 lalu,” jelas bapak tiga anak ini.

DIketahui, kedatangan rombongan PSSI selain melakukan laporan terhadap hasil KLB, Selain itu rombongan juga untuk mengikuti Kongres AFC ke 26 periode 2015-2019 yang dihelat Kamis (30/4) mendatang. (dng/fat)