Lawan Barca, Ini Tanggapan Guardiola

Pep Guardiola.
Pep Guardiola.

POJOKSATU.id – Pelatih Bayern Munchen, Pep Guardiola mengakui laga semifinal lawan Barcelona sarat emosional. Maklum pelatih berkebangsaan Argentina ini pernah meraih sukses bersama klub Catalan itu.

Setidaknya selama menukangi Lionel Messi dkk, Pep sukses merengkuh 14 gelar di berbagai kompetisi, termasuk juara LIga Champions dan Piala Dunia Antar Klub. Namun Pep berambisi mengalahkan mantan klubnya itu. “Kami ingin mengalahkan Barcelona, tapi mereka adalah tim berkualitas,” ujar Guardiola seperti dirilis UEFA.com.

Menurutnya, laga ini sarat emosional dan sangat spesial baginya secara pribadi. “Ini pertama kalinya saya bertemu kembali (Barcelona). Jadi laga ini akan sangat spesial dan emosional bagi saya,” akunya.

Sesuai hasil drawing semifinal Liga Champions 2014/2015. Tim kuat Barcelona akan bersua Bayern Munchen sementara juara bertahan Real Madrid akan melawan juara Seri A, Juventus.


Pertemuan Barca lawan Bayern merupakan ajang reuni bagi Pep Guardiola yang pernah berjaya bersama klub Catalan itu. Sesuai jadwal, Barca terlebih dulu menjadi tuan rumah pada 6 Mei mendatang, sementara Bayern akan menjamu Messi dkk pada 12 Mei di Allianz Arena.

Sementara Juventus mendapat kesempatan perdana sebagai tuan rumah pada 5 Mei, lalu 13 Mei bertandang ke Santiago Bernabeu untuk menjalani leg kedua semifinal. Sementara babak final akan dihelat 6 Juni mendatang di Olimpia Stadion, Berlin.(fat)