Hancurkan Porto, Bayern Rebut Tiket Semifinal

Robert Lewandowski.

POJOKSATU.id – Bayern sukses membalikkan keadaan kala menjamu kala menjamu Porto di Alianz Arena dalam leg kedua perempat final Liga Champions, Rabu (22/4) dinihari. Bayern menghancurkan Porto dengan kemenangan 6-1. Hasil ini membawa Bayern ke semifinal dengan aggregat 7-4.

Mengawali laga dengan posisi tertinggal 1-3 hasil leg pertama membuat anak asuh Pep Guardiola harus menang dengan defisit minimal tiga gol untuk bisa lolos ke babak semifinal. Ekspektasi itu langsung terbuka ketika pada menit ke-14 Thiago Alcántara membuka keunggulan tuan rumah.

Berawal dari pergerakan Gotze yang berhasil menerima umpan panjang rekannya yang kemudian menyodorkan bola kepada Bernat yang telah melakukan overlaping. Thiago langsung menanduk bola silang Bernat dengan sempurna. Tuan rumah memperkecil agregat menjadi 2-3

Delapan menit kemudian, Bayern menambah keunggulan menjadi 2-0. Berawal dari sepak pojok yang didapatkan. Bola ditendang ke tiang dekat yang selanjutnya ditanduk Badstuber ke belakang. Boateng berhasil memenangkan duel udara dan membuat seisi stadion bergemuruh. 2-0 untuk Bayern Munich sekaligus menyamakan aggregat menjadi 3-3.


Tapi Bayern ternyata belum puas meski dengan hasil itu, Bayern sudah dalam posisi unggul. Tiga gol tambahan kembali dicetak masing-masing oleh Robert Lewandowski dua gol dan satu gol kreasi Thomas Muller.

Porto sendiri nampak kesulitan menembus pertahanan Bayern. Permainan Porto kali ini tak seperti pada leg pertama.

Pertengahan babak kedua Porto mampu memperkecil ketinggalan berkat gol Jackson Martínez. Berawal dari kerjasama Ricardo dan Herrera, nama terakhir kemudian memberikan umpan silang matang yang diselesaikan dengan baik oleh Jackson dengan sundulannya. Tim tamu mulai mengejar agregat gol menjadi 4-6.

Namun dua menit jelang laga bubar Xabi melengkapi pesta kemenangan Bayern dengan mencetak gol tendangan bebas cantik situasi bola mati. Porto sendiri harus bermain dengan 10 pemain karena pelanggaran itu membuat Marcano menerima kartu kuning kedua. Akhirnya, sepakan indah Alonso gagal dihalau Fabiano. Bayern mengunci kemenangan di pertandingan ini sekaligus memastikan lolos ke semifinal dengan kemenangan aggregat 7-4.(fat)