PSSI Mengaku Kantongi Dukungan dari Puan Maharani

PSSI
PSSI
PSSI

POJOKSATU.id– Pengurus Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) siang tadi menemui Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Puan Maharani. Menurut salah satu wakil ketua umum PSSI, Hinca Pandjaitan, dari pertemuan itu terungkap bahwa Puan siap menjadi penengah masalah antara PSSI dengan Kementerian Pemuda dan Olahraga.

“Menko telah menerima PSSI. Kami memberikan laporan soal kongres, sekaligus juga mendiskusikan soal surat keputusan Menpora yang membekukan PSSI,” kata Hinca usai pertemuan di kantor Kemenko PMK.

Hinca menjelaskan, Puan akan langsung mempelajari laporan yang telah diberikan oleh PSSI. Hanya saja, kata Hinca menambahkan, Puan merasa perlu mmepelajari laporan yang masuk sehingga PSSI mesti bersabar dan menunggu.

“Menko akan mempelajari data yang kami berikan dan memediasi dengan Menpora. Namun mediasi dilakukan menunggu hasil rapat kerja Komisi X DPR dengan Menpora terlebih dulu,” tandasnya.


Hinca mengklaim bahwa PSSI mendapat dukungan dari Puan. Sebab, kata Hinca, Puan menginginkan persepakbolaan Indonesia bisa terus maju.

PSSI memang berusaha keras untuk melobi pemerintah meskipun di belakang, mereka juga menyiapkan tim hukum untuk mensomasi Menpora. Usaha PSSI agar pembekuan tidak dilakukan memang sedang berjalan.(dkk/jpnn/fat)