Tidak Boleh Ikut ISL, Arema Berontak

arema cronus, valentine day, arema cronus vs mu
Aremania.
Aremania.
Aremania.

POJOKSATU. id, JAKARTA – Tidak dikeluarkannya rekondasi dari Bdan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI) pada Persebaya Surabaya dan Arema Cronous menguji solidaritas para peserta Indonesia Super League (ISL). Pasalnya 18 klub ISL telah menggelar Deklarasi Bandung dan menyatakan kompetisi harus diikuti semu klub.

Media Officer Arema Cronous, Sudarmaji mengatakan telah berkomunikasi dengan manajemen klub lainnya melalui pesan singkat dan mereka sepakat untuk memberi perlawanan pada BOPI.

“Saya baru berkomunikasi dengan manajemen klub lain di Grup BBM. Sekarang 16 klub berencana mengembalikan rekomendasi dari BOPI,” ujar Sudarmaji.

Artinya, seperti musim-musim sebelumnya klub ISL tidak membutuhkan rekomendasi dari BOPI. Karena kompetisi masih bisa jalan asalkan sudah lolos verifikasi PT Liga Indonesia dan dapat ijin pertandingan dari kepolisian, KONI dan PSSI.


PT Liga juga menyatakan kalau kompetisi tak bisa jalan hanya dengan 16 klub. Sebab, jadwal sudah disusun dengan mengikutsertakan 18 klub.

(cr1)