Coentrao Kembali Masuk Daftar Transfer Manchester United

Fabio Coentrao. Foto: istimewa
Fabio Coentrao. Foto: istimewa
Fabio Coentrao. Foto: istimewa
POJOKSATU. id, LONDON – Raksasa Liga Inggris, Manchester United kembali memasukkan nama Fabio Coentrao dalam daftar belanja mereka pada bursa transfer musim panas mendatang. Sebelumnya MU telah mengincar punggawa Portugal itu pada 2013 namun gagal.

Sebagai pengganti akibat gagal merekrut Coentrao, Setan Merah kemudian merekrut pemain belia Luke Shaw dari Southampton dengan mahar 35 juta poundsterling. Namun, pemain 19 tahun itu rentan cedera dan Coentrao didatangkan untuk menjadi pelapis yang berpengalaman di sisi kiri pertahanan MU.

Manchester United kembali menjadikan Fabio Coentrao sebagai salah satu pemain incaran mereka di bursa transfer musim panas, usai sempat melakukan hal yang sama di tahun 2013 silam, menurut laporan AS.

United memang sudah mengeluarkan dana tak kurang dari 35 juta poundsterling guna membeli Luke Shaw di musim panas sebelumnya. Namun pemain berusia 19 tahun itu rentan mengalami cedera dan United berencana mendatangkan Coentrao sebagai pelapis yang berpengalaman.

Coentrao dibeli Real Madrid dari Benfica di tahun 2011 silam dengan harga 30 juta euro. Namun sang pemain tidak banyak mendapat kesempatan turun di tim inti dalam beberapa musim terakhir.


Kontrak awal Coentrao sejatinya akan berakhir di tahun 2017. Namun pada November 2013, sang pemain memperpanjangnya hingga tahun 2018. Lebih mengejutkan lagi, di Juli 2014 silam, sang pemain kembali mendapat kontrak baru yang membuat ia terikat di Madrid hingga tahun 2019 mendatang.(cr1)