Panen Pujian, ‘Inzaghi’ Timnas U-23 Merasa belum Saatnya Puas

Muchlis Hadi Ning Syaifulloh.
Muchlis Hadi Ning Syaifulloh
Muchlis Hadi Ning Syaifulloh

POJOKSATU – Striker Timnas Indonesia U-23, Muchlis Hadi Ning Syaifulloh tak mau besar kepala meski kepiawaiannya mengolah di kulit bundar disetarakan dengan mantan penyerang AC Milan, Filippo Inzaghi. Tak tanggung-tanggung, pujian bahwa Muchlis punya kesamaan dengan Filippo datang dari pelatih Timnas U-23, Aji Santoso.

Namun, Muchlis justru merasa prestasi yang dicapainya bersama Timnas U-23 belum saatnya dibanggakan. Meski demikian ia berterima kasih karena mendapat sanjungan dari sang pelatih.

“Alhamdulillah kalau disebut demikian. Mudah-mudahan saya bisa lebih baik,” katanya sambil tertawa malu.

Namun, pujian itu tak boleh membuat dirinya besar kepala. Demikian juga dengan skuat Garuda muda tak boleh gembos penampilannya saat menghadapi Korea Selatan U-23, Selasa (31/3) nanti.


“Jangan sampai berhenti di sini, harus lebih baik lagi. Intinya semua harus tetap bekerja keras dan jangan cepat puas. Berani dan nekat saat lawan Korea,” terangnya.

Sepanjang gelaran kualifikasi Piala Asia U-23 grup H, Muchlis sudah mencetak dua gol. Masing-masing dibukukan saat menaklukkan Timor Leste 5-0, Jumat (27/3) dan Brunei Darussalam, Minggu (29/3). (dkk/jpnn)