Barcelona Incar 6 Gelandang Sekaligus Untuk Gantikan Xavi

Koke.
Koke.
Koke

POJOKSATU. id, BARCELONA – FC Barcelona mulai kelimpungan mencari sosok pengganti Xavi Hernandez yang akan bergabung dengan klub Qatar pada akhir musim ini.

Meski perannya mulai berkurang sepanjang musim 2014/2015 ini, pelatih Luis Enrique menilai lini tengah Blaugrana bakal kehilangan sosok gelandang visioner tersebut. Dilansir Metro, Sabtu (28/3/2015), Barcelona dikabarkan langsung membidik 6 gelandang sebagai kandidat pengganti Xavi pada bursa transfer musim panas.

Enam gelandang yang menjadi incaran Barcelona ialah, winger Manchester United, Angel di Maria, Paul Pogba (Juventus), Marco Verratti (PSG), Ilkay Gundogan (Borussia Dortmund), Koke (Atletico Madrid) dan Santiago Cazorla (Arsenal).

Diantara enam gelandang tenar tersebut, Koke dan Cazorla dinilai sebagai yang paling pantas mengisi pos yang bakal ditinggalkan Xavi. Selain sama-sama berkebangsaan Spanyol, keduanya juga dianggap memiliki gaya bermain yang mirip dengan pengguna nomor 6 di Barcelona.


Memang, dengan status Barcelona masih di bawah embargo transfer, langkah mereka akan dibatasi hingga Januari 2016. Namun itu tak akan menutup pendekatan personal klub untuk mulai memilah pilihan mereka.(cr1)