Indonesia Hajar Timor Leste Lima Gol Tanpa Balas

Pemain Timnas U-23 sujud syukur usai membobol gawang Timor Leste pada pertandingan Kualifikasi AFC U 23 Championship 2016 di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Jumat (27/3).

POJOKSATU.id – Timnas U-23 berhasil melumat Timor Leste dengan skor telak 5-0  dalam laga di Grup H Piala Asia U-23, di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat (27/3) malam.

Pesta gol ini membuat keraguan akan performa tim Garuda Muda, untuk sementara bisa terhapuskan.

Lima gol kemenangan skuat polesan Aji Santoso tersebut dihasilkan oleh Adam Alis pada menit ke-17, penalti Manahati Lestussen (44′), Evan Dimas (51′), Muchlis Hadi (65′), dan Hansamu Yama (85′)

Kemenangan itu memang layak didapat karena Indonesia mampu tampil dominan dan menguasai pertandingan sejak kick off. Gol perdana Timnas datang pada menit ke-16. Gol tercipta setelah Adam Alis melepaskan shooting melengkung dari sisi kanan. Skor 1-0.


Setelah gol itu, laga berjalan membosankan. Beberapa kali umpan yang dilepaskan ke kotak penalti, gagal berbuah gol.

Menit ke-44, Indonesia mendapatkan hadiah penalti. Hadiah tersebut diberikan setelah Muchlis Hadi didorong di dalam kotak penalti, setelah menerima set piece Evan Dimas dari free kick.

Manahati Lestussen sukses mengeksekusi penalti dengan baik dan menipu penjaga gawang Maxanchez. 2-0. Skor tersebut bertahan sampai turun minum.

Pada babak kedua, tim bermain dengan tempo cepat. Hasilnya, Indonesia bisa bermain lebih baik dan membuat Timor Leste keteteran.

Gol ketiga bagi Timnas akhirnya tiba setelah laga memasuki menit ke- 51, setelah memaksimalkan umpan terobosan Muchlis Hadi.

Petaka bagi Indonesia datang, saat Zulfiandi di kartu merah pada menit ke-55. Namun, Pelatih Aji Santoso ternyata tetap mempertahankan komposisinya dan tak mengurangi pemain lini depan.

Keberanian Aji itu ternyata membuahkan hasil, Skuat Garuda Muda melipatgandakan gol setelah Muchlis Hadi berhasil mengecoh Maxanchez. Pada menit ke-65.

Tampil dengan sepuluh pemain, skuat Garuda ternyata tak menurunkan serangan. Gol tambahan justru hadir melalui Hansamu Yama. Skor ini membuat Indonesia menempel ketat Korsel di puncak klasemen Grup H. (dkk/jpnn/fat)