Eks Manchester United Pantau Pesepakbola Cilik Indonesia

Park Ji Sung.
Park Ji Sung.
Park Ji Sung.

POJOKSATU.id – Mantan bintang Manchester United dan juga timnas Korea Selatan, Park Ji-Sung dikabarkan akan berkunjung ke Indonesia, akhir pekan ini. Eks gelandang PSV Eindhoven akan ke Malang untuk menyaksikan proses seleksi babak provinsi dari ajang talent scouting CLEAR Ayo! Indonesia Bisa Academy 2015.

Park akan menyaksikan langsung proses seleksi anak-anak muda Jawa Timur yang dilakukan dua pelatih lokal, yakni Kurniawan Dwi Yulianto dan Coach Zaenal Abidin.

Park menjadi eks bintang Setan Merah kedua yang datang ke Indonesia untuk menyaksikan proses seleksi CLEAR Ayo! Indonesia Bisa Academy, setelah sebelumnya Andy Cole mampir ke Jakarta beberapa waktu lalu.

Tahun lalu, Park juga sempat berkunjung ke Indonesia untuk menggelar laga amal di Gelora Bung Karno bertajuk ‘Asian Dream Cup 2014’ pada Juni 2014.


CLEAR Ayo! Indonesia Bisa Academy diadakan untuk menyaring 11 pemain muda terbaik dari berbagai di tanah air, yang akan dikirim ke Manchester United Soccer School di Inggris (MUSS) pada akhir Mei mendatang.

Sebanyak 512 SSB dengan total 8.192 peserta/pemain mengikuti program ini, yang seleksinya dilakukan di 4 wilayah (DKI-Banten, Jawa Tengah, Jawa Timur, Jawa Barat). Dari tahap Secondary City disaring 16 tim dari setiap wilayah untuk masuk ke fase Province Round. Sebelum Malang, tahap Province Round telah digelar di Banda Aceh, Jakarta, Bandung, dan Semarang, sebelum diakhiri di Papua. (fat)