DPR Pastikan Kick Off ISL Dimulai 4 April

ISL.

POJOKSATU.id – Wakil Ketua Komisi Olahraga X DPR, Ridwan Hisjam menegaskan kick off Indonesia Super League (ISL) akan dimulai 4 April 2015 mendatang, diikuti 18 klub. Untuk klub sepakbola yang belum memenuhi persyaratan administrasi, Ridwan minta untuk menyelesaikannya sebelum tengah musim kompetisi.

“Pada 4 April, Kick Off Indonesia Super League (ISL) dipastikan dimulai dengan catatan, enam klub berkategori D segera memenuhi persyaratan yang ditetapkan Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI) dalam tempo selama setengah musim kompetisi,” kata Ridwan Hisjam, Jumat (27/3), mengutip salah satu kesimpulan RDPU Komisi X DPR RI dengan PSSI, BOPI dan PT Liga Indonesia.

Jika dalam waktu tersebut klub berkategori D tidak dapat memenuhi persyaratan yang diminta BOPI, menurut Ridwan, tidak dapat melanjutkan kompetisi putaran kedua.

Keenam klub berkategori D yakni Arema Cronus, Pelita Bandung Raya, Persela Lamongan, Perseru Serui, Mitra Kukar, dan Gresik United. “Klub tersebut belum direkomendasikan. Verifikasi BOPI di antaranya terkait masalah keuangan serta status atlet dan pembina,” jelasnya.


Selain itu lanjutnya, untuk enam klub yang berkategori D ini diharuskan membuat komitmen untuk memenuhi kekurangan persyaratan yang diminta BOPI dan harus dipenuhi paling lambat sebelum berakhirnya putaran pertama kompetisi.

“Komisi X DPR menghargai PSSI, BOPI dan PT Liga Indonesia sesuai dengan tugas dan fungsinya masing-masing. DPR yakin seluruh pihak telah melakukan langkah dan upaya yang terbaik dalam meningkatkan prestasi olahraga sepakbola di Indonesia,” imbuh politikus dari Partai Golkar ini. (fas/jpnn/fat)