Tak Mau Sesumbar, Brunei Yakin Tak akan Lempar Handuk

U23-Brunei-tiep-tuc-la-tui-diem

POJOKSATU- Brunei Darussalam U-23 akan menjadi rival Indonesia U-23 di kualifikasi Piala Asia grup H. Berbeda dengan rival lainnya, Timor Leste, keyakinan Brunei tak sebesar yang ditunjukkan bekas provinsi ke-27 Indonesia tersebut.

Jika Timor Leste U-23 pasang target lolos dari grup H dan tampil di putaran final kualifikasi Piala Asia U-23, maka Brunei tak mau muluk-muluk.

“Kami tahu bagaimana kekuatan lawan yang akan kami hadapi. Tiga tim yang akan menjadi lawan, memiliki pemain muda yang bagus,” kata pelatih Brunei, Stephen Heng Seng, saat ditemui usai jumpa pers di kawasan Senayan, Kamis (26/3) sore.


Meski demikian, Brunei meyakinkan jika mereka tak akan lempar handuk dan menjadi bulan-bulanan tim lain. Brunei tidak sekedar datang ke Indonesia, mereka sudah bersiap sejak 2014 silam.

“Kami sudah mempersiapkan tim sejak tahun lalu. Kami datang dengan pemain muda. Jadi, ini pengalaman yang bagus untuk kami. Grup H berat memang berat,” tegasnya.

Target Stephen sejatinya memang tak tinggi. Dia hanya dibebani tuugas untuk membuat tim dengan banyak pemain muda ini berkembang. (dkk/jpnn)