Skor 0-1 Bertahan Hingga Akhir Laga

Suporter Indonesia.
Suporter Indonesia.
Suporter Indonesia.

POJOKSATU.id – Timnas Indonesia tunduk 0-1 dari Kamerun dalam laga ujicoba yang digelar di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Rabu (25/3). Gol tunggal Aboubakar Vincent di menit ke-35 menjadi satu-satunya gol dalam laga tersebut.

Di babak pertama, Kamerun beberapa kali mengancam gawang Timnas Indonesia yang dijaga I Made Wiriawan. Pada menit ke-15 Kweuke Leonard melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti yang berhasil digagalkan kiper Persib tersebut.

Pada menit ke-22 tendangan Aboubakar Vincent juga mengancam gawang I made. Namun tendangannya masih menyamping ke sisi kanan gawang. Gagal di menit ke-22, pemain FC Porto tersebut berhasil merobek gawang I Made.

Kekalahan 0-1 dari Kamerun bertahan hingga jeda babak pertama. Di babak kedua, Kamerun tetap mendominasi pertandingan.


Beberapa kali, Bedimo Henri mengancam gawang Indonesia melalui sayap kiri. pada menit ke-54, pemain Olympique Lyon itu mengancam gawang Indonesia. Beruntung bola masih mengenai Hasyim Kipuw sebelum mengarah ke gawang Timnas Indonesia.

Peluang terakhir Kamerun didapat pada menit ke-90. Tendangan Vincent dari dalam kotak penalti mengenai mistar gawang.

Tak ketinggalan, Indonesia juga sempat mencetak peluang. Seperti pada menit ke-55. Umpan silang dari sayap kanan, Zulham Zamrun berhasil mengecoh satu pemain belakang Kamerun dan melepaskan tendangan. Sayang, tendangan tendangannya masih melambung.

Hasil akhir pertandingan, kedudukan 1-0 untuk Kamerun tetap bertahan. (fat)