Begini Kelakukan Oezil saat Absen Melawan Newcastle

Mesut Oezil
Mesut Oezil
Mesut Oezil

POJOKSATU- Mesut Oezil harus siap menerima sanksi dari klubnya, Arsenal.  Sebab, ketika rekan-rekannya bertarung melawan Newcastle United di pentas Premier League Sabtu lalu (21/3), dia malah dugem di The Pearl, sebuah klab malam di Berlin. Fakta ini jelas membuat kubu The Gunners-julukan Arsenal geram. Pasalnya, Oezil beralasan tengah menderita flu saat absen di laga melawan Newcastle. Tapi, dia malah pulang ke Berlin dan keluyuran di klab malam.

Sejauh ini, belum ada pernyataan resmi dari Arsenal tentang tindak indisipliner dari pemainnya tersebut. Namun, jika melihat beratnya pelanggaran yang dilakukan Oezil, Arsenal bakal menjatuhkan sanksi denda.  Apalagi, Oezil sudah pernah melakukan pelanggaran serupa. Musim lalu dia juga langsung dugem ke klab malam setelah Arsenal dikalahkan Manchester United. Kebiasaan dugem ini pula yang membuat Real Madrid harus melegonya.

“Sangat mungkin setelah laga uji coba dengan Australia serta kualifikasi Euro dengan Georgia Minggu mendatang, Arsene Wenger (manajer Arsenal) akan langsung memanggil Oezil. Dia akan membicarakan apa yang menjadi masalahnya sehingga berani mangkir dari pertandingan,” ulas jurnalis Independent Jack De Menezes.

Kabar soal Oezil yang sempat dugem di klab malam sampai juga ke telinga Joachim Loew. Tapi, menurut Loew, tak ada kesalahan fatal yang dilakukan mantan pemain Werder Bremen tersebut. Pasalnya, Oezil sudah minta izin untuk pulang ke Berlin. Loew juga tak yakin kalau Oezil berperilaku yang aneh-aneh saat berada di The Pearl.


“Siapa pun boleh menebak apakah Oezil sedang dugem atau tidak,” kata Loew dalam sesi jumpa pers kemarin seperti dikutip ESPN.

“Dia memberitahu saya kalau sudah berada di Berlin.  Saya juga sempat berbicara dengannya. Dia bilang kalau sedang flu, sehingga, Arsene Wenger memutuskan untuk tidak menurunkannya akhir pekan lalu.  Setelah pertandingan, dia diizinkan untuk pulang ke Berlin,” jelasnya.  (apu/bas/jpnn)