Belum Digaji, Pemain Persija Kehilangan Motivasi

Persija.
Pemain Persija saat sedang menjalani latihan. foto : Charlie Lopulua / INDOPOS
Pemain Persija saat sedang menjalani latihan. foto : Charlie Lopulua / INDOPOS

POJOKSATU – Para penggawa Persija Jakarta sedang diterpa problem psikologis yang menyebabkan kekalahan 1-2 dari Persikad Purwakarta. Striker Persija, Greg Nwokolo merasakan bahwa Bambang Pamungkas dkk bermain tanpa motivasi tinggi akibat masalah non-teknis.

“Jujur, saya melihat teman-teman tampil tanpa motivasi. Ini bukan hanya soal hasil akhir kalau kita kalah. Soalnya, para pemain tidak ada yang mau bekerja keras untuk tampil all out,” kata Greg di sela latihan di Stadion Olahraga Korps Brigade Mobil Heri Sudrajat, Kelapa Dua, Depok, Minggu (22/3).

Padahal menjelang pertandingan, Greg sudah siap untuk mengalahkan klub Divisi Utama besutan Suimin Diharja itu. Namun, kenyataan yang ada berbanding terbalik dengan harapan pesepakbola kelahiran Onitsha, Nigeria pada 3 Januari 1986 itu.

“Kalian bisa menebak sendiri apa penyebabnya. Saya tidak mau mengatakannya. Tapi, benar ada persoalan non-teknis,” tambah Greg.


Masalah non-teknis itu terkait gaji pemain yang belum dibayarkan selama 1 bulan oleh pihak manajemen sebagai imbas dari restrukturisasi kontrak. Hal itu dipengaruhi oleh jadwal kompetisi Indonesia Super League (ISL) musim 2014/2015 yang dimundurkan hingga 4 April mendatang. (indopos/jpnn)