Barca Tampil Sebagai Pemenang El Clasico

Luis Suarez.
Luis Suarez.
Luis Suarez.

POJOKSATU.id – Barcelona akhirnya tampil sebagai pemenang pada laga El Clasico, dalam lanjutan La Liga di Camp Nou, Senin (23/3) dinihari WIB. Kemenangan 2-1 Barca atas Madrid membuat jarak keduanya melebar menjadi empat poin.

Suarez tampil sebagai pahlawan Barca berkat golnya di babak kedua. Sebelumnya Mathieu mencetak gol lebih dulu bagi tuan rumah, namun mampu dibalas Ronaldo pada babak pertama.

Tempo tinggi diperagakan kedua tim sejak menit pertama. Trik dan intrik juga mewarnai sepanjang laga. Benturan yang berujung pelanggaran pun tak terhindarkan. Berawal dari bola freekick pula lah Barcelona mampu membuka skor pada menit ke-19. Jérémy Mathieu menyambut tendangan bebas yang diambil Lionel Messi. Sundulan bek Barcelona itu tak mampu dijangkau Casillas. 1-0 untuk Barca.

Laga masih berjalan ketat dan Pepe harus melakukan pelanggaran keras terhadap Suarez. Tak pelak, wasit tanpa ragu memberikan kartu kuning kepada bek asal Portugal itu.


Madrid akhirnya mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-31, melalui sontekan Cristiano Ronaldo. Gol ini bermula dari umpan satu dua Ronaldo-Benzema. Pemain terakhir memberikan umpan tumit kepada CR7 yang sudah berdiri tanpa kawalan di tengah kotak penalti. Tanpa ampun, Ronaldo menceploskan si kulit bundar. 1-1 kedudukan sementara.

Bale sempat mencetak gol namun dianulir wasit karena Ronaldo yang memberinya assist sudah terlebih dulu dalam posisi offside. Hingga turun minum skor 1-1 tidak berubah.

Babak kedua dibuka dengan peluang emas yang diperoleh Benzema. Dari jarak dekat striker Prancis itu melepaskan tendangan yang masih bisa ditepis Bravo.

Setelah itu giliran Barcelona melakukan yang langsung berbuah gol pada menit 49. Berawal dari umpan jauh Alves menemui Suarez yang berlari di antara Pepe dan Ramos. Sempat mengontrol sekali sentuhan lalu melepaskan sepakan terarah ke tiang jauh. Casillas hanya bisa melongo melihat bola meluncur ke gawangnya. 2-1 Barca unggul.

Setelah unggul untuk kali kedua, Barca nampak lebih tenang menjaga tempo permainan. Skuat Luis Enrique ini bahkan lebih sering menciptakan peluang matang. Terutama Neymar yang kerap berada dalam posisi terbuka untuk mencetak gol.

Sementara Madrid nampak frustasi karena tak mampu lagi menembus pertahanan Barca. Hanya Benzema yang beberapa kali mengancam gawang yang dikawal Bravo, namun hingga laga usai skor 2-1 untuk Barcelona tak berubah.

El Clasico kali ini dimenangkan Barcelona yang pada dua edisi sebelumnya takluk dari sang rival.(fat)