Soal El Clasico, Indonesia Peringkat Kelima

Jelang Barcelona vs Madrid.

POJOKSATU.id – Laga super big match bertajuk El Clasico selalu menjadi perbincangan jagat sepakbola dunia setiap kali duel Barcelona versus Real Madrid ini pentas. Tak terkecuali di Indonesia. Bahkan dalam sebuah survei yang dilakukan Marca, Indonesia tercatat sebagai negara yang sangat antusias menyambut duel klasik, Senin (23/3) dini hari nanti WIB.

Data tersebut diambil dari banyaknya pengguna media sosial Facebook yang membicarakan El Clasico. Hebatnya lagi, antusiasme Cules dan Madridista Indonesia mampu mengalahkan negara asal kedua tim tersebut, Spanyol.

Jika diurutkan, pergunjingan El Clasico terbanyak bisa ditemui di Brasil, Meksiko, Argentina, Amerika Serikat, Indonesia, dan barulah Spanyol.

Memang sejak beberapa tahun terakhir ini jumlah fans Real Madrid dan Barcelona di Indonesia melonjak sangat drastis. Hal itu tentunya didukung oleh dua sosok paling fenomenal di era modern ini, Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. Apalagi sepakbola memang masih menjadi olahraga nomor wahid di Indonesia, salah satu negara dengan populasi terbanyak.(mrc/fat)