Bungkam WBA, City Tempel The Blues

Manuel Pellegrini.

POJOKSATU.id – Manchester City tetap menjaga persaingan di papan atas klasemen sementara Premier League usai memerik kemenangan 3-0 atas West Bromwich Albion (WBA) di Stadion Etihad, Sabtu (21/3) malam WIB.
Hasil ini membuat City menempel ketat Chelsea di puncak klasemen dengan selisih tiga angka. Namun Chelsea masih memiliki tabungan dua laga. Kemenangan The Citizen sendiri cukup terbantu dengan kartu merah yang diperoleh pamin WBA, Gareth McAuley pada menit ke-2 usai melanggar Wilfried Bony.

Bony sendiri yang membuka kran gol City pada menit ke-27.Menerima bola dari Fernando di dalam kotak penalti, Bony dengan kaki kanannya melepaskan tembakan keras. Bola hasil tembakan pemain asal Pantai Gading tersebut bersarang  ke pojok kiri atas gawang WBA. Itu merupakan gol pertama Bony bagi City sejak bergabung pada transfer Januari 2015.

Fernando menggandakan keunggulan City empat menit jelang jeda. Gelandang Brasil itu memanfaatkan kesalahan Jonas Olsson saat membuang bola. Gol ini sekaligus menutup babak pertama dengan keunggulan City 2-0.

Memasuki babak kedua, Manchester Biru tidak mengendorkan serangan. Malah manajer Manuel Pellegrini menambah daya gedor skuatnya dengan memasukkan Stevan Jovetic pada menit ke-66 menggantikan Lampard.


Jovetic pula yang memberikan assist buat Silva untuk melengkapi pesta City malam ini, pada menit ke-77.
Dari luar kotak penalti, Jovetic melepaskan tembakan. Silva yang berada di kotak penalti membelokkan bola ke gawang lawan. Skor 3-0 bertahan hingga laga bubar.(fat)