Turnamen Segitiga, Persebaya Raih Victory

GERI : Pendukung tim Persebaya Surabaya, Bonek. foto : google.com
GERI : Pendukung tim Persebaya Surabaya, Bonek. foto : google.com

POJOKSATU.id – Persebaya Surabaya meraih hasil positif. Tim berjuluk Bajul Ijo itu  meraih hasil manis di laga perdana Turnamen Persahabatan Segitiga Ciamis. Ya, tim yang berjuluk Bojul Ijo ini berhasil meraih kemenangan 3-0 kala menghadapi tuan rumah PSGC Ciamis di Stadion Galuh Ciamis, Jumat (20/03) sore WIB.

Babak pertama dimulai terlihat kedua kesebelasan bermain garing tanpa adanya serangan yang nyaris menciptakan sebuah gol. Meski demikian, skuat Persebaya lebih dominan bermain di area pertahanan PSGC.

Hingga di menit ke-15, Rudi Widodo nyaris menicptakan sebuah gol. Namun sayang, usai dirinya hanya berhadapan satu lawan satu dengan kiper PSGC, tendangannya begitu lemah sehingga bola yang sudah melewati kiper M Irpan, masih bisa dihalau pemain belakang PSGC.

Hingga menit ke 26, Siswanto nyaris menjebol gawang PSGVC yang dikawal M Irpan, setelah tendangan dari luar kotak ppenalti membentur pertahanan lawan, namun sayang bola masih melebar tipis di pinggir kiri gawang.


Dua menit berselang, hal yang sama terulang kembali. Kali ini gilirian pemain seleksi Kim Young Hoo. Ya, pemain tinggi besar itu melesatkan sepakan kerasnya dari luar kotak penalti namun sayang sepakkannya masih membentur pertahanan lawan, hingga bola masih melebar tipis di sisi kiri gawang PSGC.

Kim tidak nyerah disitu saja. Ya, dimenti ke-35 pemain asing ini kembali mengancam gawang PSGC. Namun sayang tandukan Kim usai menerima umpan dari tenangan bebas Siswanto masih bisa di blok penjaga gawang PSGC.(lis/fat)