Ini Tiga Klub ISL Belum Penuhi Kuota Pemain Asing

Logo ISL.
Logo ISL.
Logo ISL.

POJOKSATU.id – PT Liga Indonesia (LI) mengingatkan klub-klub bahwa proses pendaftaran pemain asing tak lagi sama dengan jadwal awal. Klub yang belum mendapatkan pemain asing, diwanti-wanti untuk mendaftarkan pemainnya sebelum kick off ISL, 4 April mendatang.

Sekretaris PT Liga Indonesia (LI) Tigor Shalom Boboy menyebutkan, tak ada toleransi bagi klub yang telat mendaftarkan pemain asingnya. Artinya, buka hanya menyerahkan nama, tapi juga seluruh syarat kelengkapannya.

“Paling lambat tanggal 4. Sejauh ini, mayoritas klub sudah mendaftarkan,” katanya.

Dari 18 klub ISL, Tigor menyebut sisa klub yang belum mendaftarkan pemain asing sampai kuota maksimal, hanya tiga klub. Mereka adalah Persib Bandung, Bali United Pusam FC, dan Persiba Balikpapan.


“Itupun paling kurang satu atau dua pemain di satu-dua posisi,” paparnya.

Karena itu, Tigor optimistis sebelum 4 April, klub-klub itu akan memenuhi kuotanya. Kalaupun tidak, PT LI tak mempermasalahkan, karena itu memang kembali ke klub masing-masing.

Saat kick off ISL dijadwalkan 20 Februari lalu, deadline nama pemain asing diberi tenggat sampai dua minggu setelah kick off. Namun, karena kick off mundur, deadline pun dipaskan dengan tanggal kick off, 4 April. (dkk/jpnn/fat)