Demi Masa Depan, Wing Back Persib Buka Warung Makan

Tony Sucipto.
Tony Sucipto.
Tony Sucipto.

POJOKSATU.id – Bek sayap Persib Bandung Tony Sucipto mulai memikirkan masa depannya. Namun, bukan berpikir untuk memilih klub mana yang akan menjadi pelabuhannya nanti, tapi menyiapkan usaha jika tak lagi menjadi pemain.

Usaha yang dipilih oleh pemain bernomor punggung 6 itu ternyata bisnis kuliner. “Saya akan buka warung, franchisenya sudah beli, Sambel Hejo. Nanti 1 April dilaunching,” katanya seperti dilansir situs Persib, Jumat (20/3).

Tony berharap, bisnisnya ini bisa berjalan lancar dan sukses. Sebab, dia membangun usaha ini dengan pertimbangan yang matang. Tujuannya, agar nanti setelah tak lagi menjadi pemain bola, dirinya tak perlu bingung.

“Ini untuk persiapan saya. Kan tidak mungkin main bola terus. Kebetulan pilih makanan, karena bisnis kuliner di Bandung prospeknya bagus,” ungkapnya.


Menurut pemain 29 tahun tersebut, saat menjadi pemain yang profesional seperti sekarang bukan waktunya untuk foya-foya. Justru, saat sukses pemain harus mulai menyiapkan dirinya.

Ibarat pertandingan, menjadi pemain adalah latihan persiapan. Setelah pensiun, adalah pertandingan yang sesungguhnya. Mampu bertahan, atau malah terpuruk.

“Banyak cerita atlet yang dulunya hebat sekarang malah bingung hidupnya. Jangan sampai seperti itu, harus disiapkan,” tandasnya. (dkk/jpnn/fat)