SMAN 7 Bogor Juara Futsal Antar Pelajar

SMAN 7 Bogor Juara Kanpora Cup 2015
SMAN 7 Bogor Juara Kanpora Cup 2015
SMAN 7 Bogor Juara Kanpora Cup 2015

POJOKSATU.id, BOGOR – Final kejuaraan futsal antar pelajar Yamaha Kanpora Futsal Pelajar (KFP) antara SMAN 7 Bogor melawan SMAN 6 Bogor, Kamis (19/3/2015) di Indoor A GOR Pajajaran berlangsung sengit.

Pada pertandingan ini Sieten (julukan SMAN 7) berhasil mempermalukan Supersix (julukan SMAN 6) dengan skor telak 8-1 dan menggondol trofi juara.

Jual beli serangan terjadi sejak dimulainya babak pertama, namun Supersix harus tertinggal lebih dahulu oleh gol pemain Sieten, Fikri dengan sepakan keras kaki kirinya.

Menerapkan pola permainan cepat, Sieten berhasil menambah margin skor lewat lesatan gol Fadli. Meski sempat membalas lewat gol Grandy, Supersix nampak tidak berdaya sementara Sieten berhasil menyarangkan dua gol tambahan. Babak pertama pun ditutup untuk keunggulan SMAN 7 dengn skor 4-1.
Memasuki babak kedua, permainan anak-anak tujuh tidak berubah, permainan cepat dan pertahanan rapat mereka kombinasikan dengan apik.
Hasilnya,  kiper SUPERSIX dipaksa memungut bola dari gawangnya sendiri setelah tendangan Fadlil berbuah gol kelima. Tiga menit berselang, Fikri kembali menorehkan namanya di papan skor serta menambah keunggulan Sieten.


Supersix yang terus berupaya memangkas ketertinggalan justru harus kembali kecolongan dua gol lewat tandukan Edho dan Tama.

Gol Tama menjadi penutup laga ini dan memastikan SMAN 7 Bogor menjadi kampiun Kanpora Cup 2015.
Kapten SMAN 7, Fadli Muhammad Naufal mengatakan bangga atas kerja sama tim yang apik dan beruntung bisa menang besar di laga final.
“Di pertandingan sebelumnya kami selalu membuat kesalahan yang berakibat fatal, tapi hari ini dewi fortuna berpihak kepada kami dan kami berhasil membawa gelar Kanpora Cup buat SIETEN,” ujar Fadli.

Fadli mengaku, sebelumnya tim futsal SMAN 7 Bogor tidak boleh mengikuti Kanpora Cup karena khawatir ada tawuran dengan sekolah lain. Tapi berkat permohonan dan janji akhirnya bisa di setujui oleh Kepala Sekolah maupun Wakil Kepala Sekolah SMAN 7 Bogor akhirnya bisa mengikuti kejuaraan tahunan ini.

“Iya kami pertamanya tidak boleh ikut daftar kanpora cup. Tapi tim tidak menyerah dan memohon agar bisa ikut, hasilnya Alhamdulilah di ijinkan asalkan jangan memaksa kalau buat beli tiket,” tuturnya

Sementara itu, Pelatih SMAN 6 Bogor Irsan Tena mengaku meski kalah, anak-anak asuhnya telah menampilkan permainan maksimal dan patut di apresiasi. Ia mengaku kerja keras selama ini membawa mereka masuk sampai babak grand final, meskipun harus puas dengan peringkat dua.

“Memang anak-anak terlalu buru-buru dan kurang fokus mengantisipasi permainan lawan. Tapi saya pribadi mengapresiasi para pemain sampai membawa tim masuk grand final meski harus kalah dan puas peringkat kedua,”ujar Irsan usai pertandingan.

Sementara di laga final antar SMP yang mempertemukan SMPN 6 Bogor kontra SMPN 7 Bogor berhasil dimenangkan oleh SMPN 7 dengn skor 4-3.(cr1)