Pengelola SUGBK Menjamin Rumput tetap Oke Setelah One Direction Manggung

sugbk, tafisa,
SUGBK

POJOKSATU.id – Pengelola Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) menjelaskan gress cover (penutup rumput) yang digunakan untuk menutupi rumput saat dilakukan konser One Direction pada tanggal 25 Maret mendatang memiliki kualitas Internasional.

“Grass cover yang kami gunakan adalah standar internasional dan telah direkomendasikan oleh IOC,” ujar Direktur Pengelola SUGBK, Raja Parlindungan Pane, Kamis (19/3).

Dia mengatakan, jika grass cover yang digunakan olehnya juga dipergunakan di stadion lain di seluruh dunia. Seperti di Rio de Jainero dan Wembley. Sebelum dipakai pertandingan, lapangan dipakai untuk kegiatan lain. Makanya dipasang grass cover.

“Sebelum konser ini (one direction) dulu juga pernah ada stasiun TV yang pakai. Bahkan samppai 10 hari. Dan rumputnya masih normal,” jelasnya.


Lebih lanjut, Raja juga mengatakan soal pembongkaran Grass Cover dia menjelaskan bisa dilakukan tepat waktu. Bahkan sebelum pertandingan Piala Asia digelar maka stadion sudah bisa digunakan kembali.

“Kami koordinasi dengan Panitia, selesai konser langsung dibuka. Pagi clean, siang dibersihkan semua, termasuk menyiram rumputnya, sehingga malam hari saat lampu dihidupkan sudah bisa dipakai,” tukasnya. (dng/fat)