Pecundangi Dortmund, Juve Mulus ke 1/4 Final

Juventus.
Juventus.
Juventus.

POJOKSATU – Ambisi Juventus melaju ke babak perempat final Liga Champions 2014/2015 mendekati kenyataan. Sebab, Juventus untuk sementara mengungguli Borussia Dortmund dengan skor 1-0 pada leg kedua babak 16 besar.

Bermain di Signal Iduna Park, Kamis (19/3) dini hari WIB tak membuat para pemain Juventus keder. Alih-alih melempem, tim berjuluk Si Nyonya Tua tersebut justru tampil impresif.

Hasilnya, Juventus langsung unggul cepat melalui Carlos Tevez saat laga memasuki menit ketiga. Mendapat umpan dari Patrice Evra, Tevez sukses menggetarkan jala gawang tuan rumah.

Tensi laga meningkat setelah gol itu. Sayangnya, kedua tim tak mampu mencetak gol. Dalam lag itu, Juventus hanya menguasai permainan sebanyak 42 persen. Namun, Juve bisa melepaskan dua shots on goal.


Di sisi lain, Dortmund tak bisa melepaskan satupun shot on goal. Dengan hasil itu, Juventus untuk sementara mengungguli Dortmund dengan agregat 3-1.

Selepas turun minum, Klopp mengubah taktik. Pelatih berusia 47 tahun tersebut memasukkan Adrian Ramos, Oliver Kirch, dan Jakub Blaszczykowski, untuk menambah daya gedor skuadnya.

Akan tetapi, justru Juventus yang kembali memperbesar keunggulan menjadi 2-0. Kali ini giliran Alvaro Morata yang mencatatkan namanya di papan skor seusai memaksimalkan umpan Tevez.

Unggul 2-0 membuat tim tamu semakin nyaman menguasai jalannya pertandingan. Sementara itu, Dortmund terlihat kesulitan mengembangkan permainan karena barisan pertahanan Juventus tampil sangat disiplin.

Pada menit ke-79, Tevez kembali memuat pendukung tuan rumah terdiam setelah sukses memaksa Weidenfeller memungut bola dari gawangnya sendiri untuk kali ketiga. Skor 3-0 untuk Juventus pun bertahan hingga laga usai.(jos/jpnn/fat)