Tak Mau Terbuai Memori 1997, Klopp Yakin Kalahkan Juve 1-0

Pelatih Borussia Dortmund, Jurgen Klopp memimpin sesi latihan tim. Foto: uefa
Pelatih Borussia Dortmund, Jurgen Klopp memimpin sesi latihan tim. Foto: uefa
Pelatih Borussia Dortmund, Jurgen Klopp memimpin sesi latihan tim. Foto: uefa

POJOKSATU.id – Borussia Dortmund dalam motivasi tinggi menyambut tamunya Juventus dalam leg II 16 Besar Liga Champions, di BVB Stadion Dortmund, Kamis (18/3) dini hari.

Kalah 1-2 di leg pertama, belum membuat peluang pasukan arahan Jurgen Klopp lolos ke 8 Besar Liga Champions tertutup. “Ini adalah salah satu tantangan terbesar saya dalam sepak bola,” ujar Klopp di situs UEFA, Selasa (17/3).

Klopp mengungkap, timnya memang akan tampil dengan beban wajib menang, sementara lawan hanya butuh hasil imbang untuk melaju ke perempatfinal.

“Kami membutuhkan kemenangan melawan klub Italia yang hanya membutuhkan hasil imbang. Kami benar-benar siap. Mereka sangat berpengalaman, sangat pintar. Kami harus tetap yakin, dan kemenangan 1-0 akan membuat kami lolos,” kata Klopp.


Namun diakui Klopp, untuk mengalahkan Juventus perlu sebuah pertandingan yang luar biasa. Apalagi ini terjadi di kompetisi sebesar Liga Champions.

“Kami semua sangat termotivasi. Jika Anda berpikir tentang Dortmund v Juventus, Anda secara otomatis berpikir tentang memori 1997, ketika Dortmund mengalahkan Juve di final Liga UEFA Champions. Tapi itu tidak akan membantu kami. Sekarang akan tergantung pada kami. Saya tidak hanya ingin mengandalkan atmosfer. Adalah baik jika dua-duanya melengkapi, kinerja tim dan suasana,” tuturnya. (adk/jpnn/fat)