Persib Kokoh di Puncak Klasemen

Suporter Persib.
Suporter Persib.
Suporter Persib.

POJOKSATU.id – Gol gelandang Persib, Atep menjadi satu-satunya gol dalam pertandingan melawan Lao Toyota FC dalam lanjutan Grup H piala AFC 2015 Di Stadion Si Jalak Harupat, Rabu (18). Skor 1-0 membuat Persib kokoh di puncak klasemen Grup H.

Atep mencetak gol di menit ke-19 setelah mendapat sodoran umpan dari Tantan. Bola berawal dari solo run Supardi kemudian memberikan umpan ke Tantan dan disodorkan ke Atep yang menceploskan bola ke jala gawang.

Pada babak pertama, sejumlah peluang hampir saja menambah keunggulan Persib. Sundulan Vujovic pada menit 26 nyaris memperbesar keunggulan Persib, sayangnnya tidak tepat sasaran.

Hal serupa juga terjadi dimenit ke-12. Supardi berhasil mengelabui sejumlah pemain belakang Lao Toyota FC, namun sepakannya masih melambung. Begitupun dengan Ridwan yang mendapat umpan dari Tantan di menit 16, sayang tendangan Ridwan kurang sempurna.


Pada babak ke dua, Persib beberapa kali menekan lawannya. Tendangan keras Firman nyaris menambah keunggulan Persib, jika tidak dapat diamankan Chanthakhad. Tiga menit peluang didapat, Tantan. Tapi bola tipis ke mistar gawang.

Hasil pertandingan tersebut membuat Pangeran Biru kokoh di puncak klasemen Grub H. Koleksi 7 poin dari tiga pertandingan, membuka peluang Persib untuk lolos ke babak 16 besar. (fat)