MU Jadikan De Gea Umpan Buat Pikat Bale dari Madrid

David De Gea (kiri) dan Gareth Bale.
BIG DEAL: David De Gea (kiri) dan Gareth Bale. Foto: daily star
BIG DEAL: David De Gea (kiri) dan Gareth Bale. Foto: daily star

POJOKSATU – Ketertarikan Manchester United terhadap winger Real Madrid, Gareth Bale bukan main-main. Berbagai cara diupayakan Setan Merah buat memikat hati pemain timnas Wales itu agar berseragam MU musim depan.

Setelah melempar rumor siap melepas Angel Di Maria kepada penawar tertinggi untuk menambah modal merekrut Bale, kini MU berniat menjadikan kiper utama mereka, David De Gea sebagai alat meruntuhkan hati Bale dan juga Real Madrid.

Dilansir dari Daily Star, Rabu (18/3), adalah manajer MU Louis Van Gaal langsung yang menyuarakan kepada klub agar mendatangkan Bale musim panas nanti.

Hal ini tentu tak mudah mengingat pada 2013 lalu, Madrid mendatangkan Bale dari Tottenham Hotspur dengan status pemain termahal dunia di angka sekitar 85 juta poundsterling (mendekati Rp 1,7 triliun).


Dalam laporan eksklusif Daily Star, Van Gaal disebut bersedia melepas De Gea sebagai salah satu paket dalam proposal ke Madrid nantinya.

Tawaran ini sejatinya bakal dipertimbangkan Madrid, mengingat dalam setahun ini, Raksasa Spanyol itu sudah menjadikan De Gea sebagai salah satu incaran utama.

De Gea sendiri masih menyisakan 18 bulan kontrak dengan MU. Kiper berusia 24 tahun ini memang pernah menegaskan dia bahagia di Manchester. Namun Daily Star menyebut, jika MU nantinya benar-benar menyodorkan proposal ke Madrid, De Gea mustahil bisa menolak. (adk/jpnn)