Atletico Singkirkan Leverkusen Lewat Adu Penalti

Mario Suarez.

POJOKSATU.id – Atletico Madrid lolos dramatis ke babak perempat final Liga Champions 2014/2015. Tiket itu diraih setelah Atletico menekuk Bayer Leverkusen lewat adu penalty dengan agregat 4-2 pada leg kedua babak 16 besar.

Atletico sempat membuka harapan untuk menang di waktu normal setelah Mario Suarez mencetak gol pada menit ke-27. Namun, gol yang dicetak Suarez ternyata bertahan hingga laga usai.

Alhasil, pertandingan dilanjutkan dengan extra time. Sayangnya, kedua tim juga tak mampu mencetak gol. Atletico dan Leverkusen pun harus menjalani adu penalty untuk merebut tiket perempat final.

Raul Garcia yang menjadi eksekutor pertama Atletico gagal menjalankan tugasnya. Untungnya, Hakan Calhanoglu yang ditunjuk sebagai algojo pertama Leverkusen juga tak bisa mencetak gol.


Adu penalty semakin menegangkan setelah Fernando Torres yang menjadi algojo terakhir Atletico sukses menjalankan tugasnya. Atletico akhirnya lolos setelah Stefan Kiessling yang menjadi penendang terakhir Leverkusen gagal menjebol gawang Atletico. (jos/jpnn/fat)