Allegri Pastikan Juve Datang ke Dortmund Bukan Untuk Bermain Imbang

Massimiliano "Max" Allegri (kiri) mengawasi anak asuhnya latihan. Foto: uefa
Massimiliano "Max" Allegri (kiri) mengawasi anak asuhnya latihan. Foto: uefa
Massimiliano “Max” Allegri (kiri) mengawasi anak asuhnya latihan. Foto: uefa

POJOKSATU.id –¬†Allenatore Juventus Massimiliano ‘Max’ Allegri memastikan pasukannya datang ke BVB Stadion Dortmund, bukan untuk bermain aman.

Si Nyonya Tua bakal melakoni leg kedua 16 Besar Liga Champions, Kamis (18/3) dini hari nanti, dengan bekal kemenangan 2-1 dalam leg I di markas sendiri.

“Memiliki keunggulan 2-1 bukan sesuatu yang menguntungkan. Kami sudah membayangkan betapa sulitnya bermain di BVB, namun kami juga yakin pemilik stadion juga tahu kualitas kami,” kata Allegri, seperti dikutip dari situs UEFA, Selasa (17/3).

Allegri meyakini, laga nanti akan berjalan ketat dan menarik. “Namun saya tegaskan, kami datang ke sini tidak berpikir akan bermain untuk laga yang akan berakhir 0-0, meskipun itu akan menjadi keuntungan buat kami. Kami harus mencetak gol,” tandasnya.


Pelatih yang juga pernah menukangi AC Milan itu juga mengapresiasi kekuatan Dortmund, khususnya kiprah tim Jerman itu di Liga Champions. “Mereka adalah tim yang bisa menempatkan lawan di bawah tekanan besar. Kami harus bisa mencari dan mengeksploitasi kelemahan mereka,” pangkas Allegri. (adk/jpnn/fat)