Duh, Gara-Gara Kutu Air Pemain Persib Ini Bisa Gagal Tampil

Piala AFC 2015.
Piala AFC 2015.
Piala AFC 2015.

POJOKSATU.id – Persib terancam tak bisa memainkan gelandang andalannya, Makan Konate, dalam laga lanjutan Piala AFC 2015 melawan Lao Toyota, di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Rabu (18/3) mendatang.

Itu karena jari kaki kiri Konate masih mengalami cedera. Penyebabnya sebenarnya sepele, karena kutu air. Dibiarkan saja, akhirnya itu menyebabkan lecet saat jari kaki bergesekan.

“Keputusan bisa ikut bertanding lawan Lao dilihat nanti setelah hari Selasa (17/3). Apakah sudah ada kemajuan atau tidak,” kata dokter tim Persib, Rafi Ghani, seperti dilansir situs resmi Persib.

Lecet yang disebabkan kutu air di kaki Konate sebenarnya sudah mengering. Hanya, Rafi menyebut belum sembuh total, kalau dipaksakan dikhawatirkan bisa lecet lagi.


Agar bisa tetap berlatih dan tak menurun kondisinya, Rafi pun memutar otak. Tak hanya memberikan obat, tapi gesekan antar kulit di jari kakinya pun harus diminimalisir.

“Saya coba manipulasi pake bantalan supaya tidak banyak gesekan di jarinya,” tegas dia.

Peran pemain asing asal Mali itu sebenarnya cukup sentral. Bukan hanya menjadi pengatur serangan, tapi juga bisa menjadi solusi lini depan Persib saat buntu. Tanpa Konate, besar kemungkinan Firman Utina bakal tampil dari menit awal. (dkk/jpnn/fat)