Boy Band Konser di SUGBK, Kualifikasi Piala Asia U-23 Pindah ke Solo

SUGBK
SUGBK
SUGBK

POJOKSATU – PSSI melakukan komunikasi dengan induk organisasi sepakbola Asia (AFC) terkait rencana pemindahan lokasi pertandingan kualifikasi Piala Asia U-23 yang sejatinya digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jumat 27 Maret mendatang.

Rencana pemindahan lokasi ini berkaitan dengan digelarnya konser boy band asal Inggris, One Direction, di SUGBK dua hari sebelum pertandingan. Helatan konser One Direction dikhawatirkan berdampak pada rumput SUGBK.

“Ada keraguan lapangan akan siap pada Kamis (26/3). Tetapi, pihak GBK berjanji akan menyiapkan lapangan tepat waktu,” kata Sekjen PSSI Joko Driyono di Jakarta, Senin (16/3).

Pria yang juga CEO PT Liga Indonesia itu menambahkan, PSSI sudah menyiapkan stadion alternatif untuk perhelatan Piala Asia U-23. Lokasinya yakni Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah.


“Solo sudah sering menjadi lokasi pertandingan internasional. Jadi tidak ada masalah jika pertandingan digelar di sana. Tetapi bisa saja pertandingan akan dilakukan di tempat netral,” katanya.

Selain lokasi pertandingan, PSSI pun menyiapkan lokasi latihan yang akan digunakan oleh semua peserta. Dua lapangan yang dinilai representatif yaitu Lapangan Kota Barat dan Stadion Sriwedari.

Timnas Indonesia U-23 akan menjalani laga Kualifikasi Piala Asia U-23 mulai tanggal 27 hingga 31 Maret 2015. Garuda Muda berada Di Grup H bersama Timor Leste, Brunei Darussalam, dan Korea Selatan. (fat)