Arema Waspadai Kebangkitan Bali United Pusam FC

Arema Cronus.
Arema Cronus.
Arema Cronus.

POJOKSATU.id – Arema Cronus akan menghadapi Bali United Pusam FC dalam lanjutan Bali Island Cup, Sabtu (14/3) malam nanti. Bertanding di Stadion Kapten Dipta Gianyar, Bali, Arema mewaspadai ledakan sang tuan rumah, dalam jadwal bola hari ini.

Pelatih Arema Cronus merasa, kemenangan 2-0 atas Pelita Bandung Raya (PBR) tak menjadi jaminan akan mudah menaklukkan Bali United Pusam. Pasalnya, Bayu Gatra dkk disebut sebagai tim terkuat yang akan dilawan Singo Edan.

“Materi pemain mereka bagus. Bali United punya gabungan pemain lama Pusam dengan pemain muda. Motivasi mereka harus diwaspadai,” ucapnya.

Arema tak mau menjadi korban motivasi tinggi Bali United yang di laga perdana hanya bermain imbang 0-0 dengan Persiram Raja Ampat.


“Saya yakin mereka akan bermain lebih agresif, mereka pasti ingin poin lebih, motivasi tinggi di depan pendukungnya, mereka pasti ngotot mainnya karena banyak pemain muda,” terang pelatih 56 tahun tersebut.

Untuk itu, lini pertahanan akan menjadi salah satu yang dikuatkan oleh Suharno. Dia meminta lini pertahanan untuk tak terlalu sering naik membantu lini serang dan lebih disiplin mengawal daerah sepertiga pertahanan Arema.

Dari laga perdana, Suharno telah melihat bagaimana pergerakan dan agresifitas Tim tuan rumah di sektor sayap. Untuk itu Songo Edan akan meredam ledakan di sektor sayap Bali United Pusam.

“Salah satu yang kami waspadai itu. Nanti kita lihat bagaimana di lapangan,” tutur Suharno. (dkk/jpnn/fat)